3 Stereotip Anak Manajemen yang Jurusannya Jadi Favorit di SBMPTN 2018

04 July 2018 by
3 Stereotip Anak Manajemen yang Jurusannya Jadi Favorit di SBMPTN 2018

Setiap mahasiswa di kampus, pasti punya ‘stereotip’ atau pandangan dari awam yang melabeli mereka. Namun, tidak semua stereotip punya konotasi yang negatif, terkadang, ada juga hal positif yang melekat dalam imej mahasiswa jurusan tersebut. 

Tidak terkecuali dengan anak jurusan Manajemen, yang menjadi salah satu jurusan terfavorit di SBMPTN 2018. Kira-kira, bagaimana ya, orang luar memandang anak manajemen? Apa saja stereotip yang biasa mereka dapat?

1. Anak orang kaya

Ternyata masih banyak anggapan bahwa mahasiswa yang berkuliah di jurusan Manajemen berasal dari keluarga yang mapan. Tak jarang bahkan mengira, para mahasiswa ini 'sengaja' kuliah Manajemen agar bisa melanjutkan tongkat estafet bisnis keluarganya. 

Well, mungkin ada beberapa. Tapi berapa banyak sih mahasiswa yang seperti itu? Masih banyak juga kok, mahasiswa yang memang minat berkuliah di Manajemen dan merupakan mahasiswa yang dapat beasiswa bidik misi.

2. Pergaulan eksklusif

Stigma yang melekat pada anak Manajemen yang satu ini juga masih kerap kita dengar. Entah apa yang melatarbelakangi munculnya stigma ini, namun menurut Nadilla, salah satu alumni Manajemen dari Universitas Telkom, Bandung, anak Manajemen di kampusnya memang sering mendapat stereotip 'sombong'.

"Anak manajemen biasanya identik suka dandan untuk yang cewek, pertemanannya juga dinilai eksklusif dan pilih-pilih, jadi terkesan belagu," kata Nadilla.

3. Gemar wirausaha

Rasanya memang enggak afdal kalo anak Manajemen tapi enggak punya 'mindset' bisnis yang kuat. Terlebih, biasanya dari pihak kampus juga mewadahi dan memberi fasilitas untuk mengembangkan potensi para mahasiswa jurusannya. Hal ini tidak ditampik juga dirasakan oleh Selli, alumni Manajemen dari Universitas Diponegoro.

"Mayoritas memang gemar berwirausaha sih kak, karena dari kampus juga mendukung, ada semacam inkubator bisnis yang jadi tempat kumpulnya bisnis punya mahasiswa, dan sering mengadakan seminar juga," ujar Selli. 

 

Apa Reaksi Anda ?

Love
80%

Suka

Laugh
10%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
10%

Sedih

Angry
0%

Marah

311 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Aulia Andita 18 April 2019 | 11:31:28

memang 3 stereotip ini jadi favorit sih..

Randy Hermawan 19 February 2019 | 13:23:38

managemen merupakan jurusan mengenai bisnis

Dimashengki 18 February 2019 | 10:18:07

jurusan yang favorit adalah manajemen

Enan Lasmana 17 February 2019 | 22:13:15

manajemen merupakan jurusan nya mengenai bisnis nuah

Muhammad Latif 01 February 2019 | 10:00:35

manajemen merupakan jurusan mengenai bisnis

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Recommended For You

To Top