4 Cara Abadikan Momen Lebaran Keluarga

18 June 2018 by
4 Cara Abadikan Momen Lebaran Keluarga

Lebaran sudah berlalu. Agar kesan istimewanya tetap terasa untuk si kecil dan seluruh keluarga, kenapa tidak coba mengabadikannya? Berikut beberapa cara yang bisa Anda coba:

1. Cetak dan pajang foto

Kebersamaan kemarin jangan hanya disimpan di ponsel atau kamera, Moms. Selain membagikannya di media sosial, pilihlah beberapa foto menarik untuk dicetak dan kemudian dipajang. Sayang kan, kalau foto-foto itu hanya tersimpan di ponsel Anda sendiri saja?

Beri figura cantik atau buat kompilasi foto yang dicetak kecil-kecil, lalu ditempel memenuhi satu figura berukuran sedang. Pajanglah di ruang tamu atau keluarga. Seluruh anggota keluarga jadi bisa memandanginya setiap hari, sebagai penawar rindu!

2. Buat ucapan Lebaran dengan foto

Coba ingat-ingat kembali, mungkin ada teman atau kerabat yang belum Anda ucapkan selamat? Langsung saja, rangkai kata-kata indah dan buat kartu ucapan digital dengan foto terbaik Anda sekeluarga yang diambil saat Lebaran kemarin. Anda dapat memanfaatkan aplikasi edit foto yang dapat didapatkan secara gratis dan mudah digunakan.

3. Membuat kartu ucapan terima kasih

Selain kartu ucapan, Anda juga bisa membuat kartu ucapan berisi pesan terima kasih kepada kakek-nenek, om, dan tante si kecil yang sudah memberikan uang Lebaran. Dengan cara ini, Anda sekaligus mengajarkan kebiasaan baik pada anak dengan cara yang kreatif.

Kalau si kecil sudah memakaikan uang Lebarannya untuk membeli mainan yang sudah lama diinginkannya misalnya, foto dia bersama mainan barunya lalu tulis, "Terima kasih Tante, uang Lebarannya sekarang jadi Lego yang aku sudah lama pengenin, nih!" Atau bisa juga tulis misalnya, "Dinta sedang makan es krim favoritnya, beli pakai uang Lebaran dari Bude Ira. Terima kasih ya, Bude..."

Si penerima ucapan pasti tidak menyangka dan ikut bahagia!

4. Membuat vlog

Selain foto, Anda juga bisa mengabadikan momen Lebaran dengan membuat video, Moms. Pelajari cara menggarapnya dari internet, untuk menghasilkan video yang menarik. Membuat video singkat kini, mudah dikerjakan dan diedit menggunakan ponsel, kok. Setelah itu, Anda bisa menyaksikannya bersama keluarga kapan saja. Senangnya...

Apa Reaksi Anda ?

Love
89%

Suka

Laugh
4%

Lucu

Surprised
7%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

547 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Dani Cn 22 June 2019 | 17:09:17

momen lebaran paling indah berkumpul dengan keluarga

Aris saputra 31 May 2019 | 16:07:45

moment lebaran yang paling indah

Muis 28 19 May 2019 | 12:58:34

walaupun tidak berfoto tapi akan tetap terkenal

Nurdin syah 05 May 2019 | 06:53:53

momen di saat lebaran ziarah kubur orang tua

cari pulsa 01 March 2019 | 11:59:07

ya palingan foto 2 aja lah kalau lebaran mah. ga pernah ketinggalan

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top