4 Kesalahan Dasar yang Sebabkan Kamu Terlihat Aneh saat Difoto

02 September 2017 by
4 Kesalahan Dasar yang Sebabkan Kamu Terlihat Aneh saat Difoto

Selama ini, mungkin kamu sering merasa iri terhadap teman yang selalu terlihat fotogenik dalam setiap foto. Entah bagaimana caranya, hampir semua sahabat selalu terlihat natural dan begitu rupawan dalam setiap jepretan yang ada. 

Sedangkan kamu biasanya hanya bisa jadi aksesoris pelengkap foto dengan pose kikuk alias kaku. Biasanya, posisi tangan yang terlihat aneh dan mata setengah tertutup jadi permasalahan utama yang paling sering dialami. Setelah melihat hasil foto, komentar bernada miring pun selalu meluncur dari mulut kamu.

"Duh, kok di foto ini aku keliatan kaku banget, ya,"

"Please dong dihapus aja, jangan dipost, ya fotonya. Aku jelek di foto itu,"

Akibatnya, kamupun jadi minder dan ogah mengupdate foto tersebut di media sosial. Alasannya sederhana: merasa 'kebanting' alias merasa kalah saing. 

Jika kamu merupakan salah satu yang sering mengalami masalah ini, jangan keburu berkecil hati dulu. Trik agar terlihat natural dan alami saat difoto sesungguhnya bisa dipelajari, kok. 

Yang terpenting, kamu harus mengetahui dimana letak kesalahan kamu selama ini.

Berikut ini, kumparan (kumparan.com) sudah merangkum sejumlah kesalahan yang paling umum dilakukan banyak orang saat difoto. Apa saja, sih?

 

1. Terlalu Sering Mengernyit

Saat berfoto di luar ruangan pada siang hari nan terik, secara otomatis kamu pun akan mengernyit karena silau. Efeknya, ekspresi wajah pun jadi terlihat cemberut.

Jika ingin mendapatkan foto dengan ekspresi wajah alami dan enak dilihat, ini merupakan hal terakhir yang boleh kamu lakukan.

Belajar untuk mengontrol ekspresi wajah. Caranya, coba rilekskan dahi dan kelopak mata bagian atas pada wajah. Atur ekspresi wajah agar terlihat netral dan tarik sedikit senyuman pada bibir. 

 

2. Tak Tahu Harus Melakukan Apa dengan Tangan

Ini merupakan permasalahan umum yang sering dialami oleh banyak orang. Kamu seringkali bingung harus melakukan apa dengan tangan. 

Biarkan diam di sisi kanan dan kiri? Atau letakkan tangan kiri di pinggang? Rasanya semua terasa salah dan membingungkan. 

Agar tak terlihat kaku, kamu bisa coba memanfaatkan properti sederhana. Kamu bisa terbebas dari kekakuan ini dengan memegang secangkir kopi, tas, kacamata, atau memasukkan sebelah tangan dalam kantong celana. 

 

3. Senyum Terpaksa

Senyum kaku alias terpaksa merupakan pergumulan yang terus kamu alami. Tak perlu berusaha terlalu keras, kok! 

Ada trik sederhana yang wajib kamu ketahui. Seperti dilansir Pure Wow, untuk mendapat tampilan senyum yang lebih natural kamu bisa coba letakkan lidah kamu pada langit-langit mulut, tepat di belakang gigi atas. Jika melakukannya, ekspresi wajah kamu dijamin akan jadi lebih rileks dan natural.

 

4. Tidak Berlatih

Mungkin ini terdengar berlebihan. Tapi percayalah, bahkan model profesional sekalipun berlatih di depan cermin untuk mencari sudut terbaik mereka. 

Jadi, tak ada salahnya juga bagi kamu untuk melakukannya. Semua demi tampil alami di depan kamera. Ingat ungkapan 'practice makes perfect', bukan?

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
100%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

215 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Kopet Mania1 06 May 2019 | 15:13:13

keren banget yah penjelasannya sangat

Dani Keren 03 May 2019 | 08:33:57

ohh jadi itu ya penyebabnya kok bisa

ozil kun 14 April 2019 | 18:51:27

keren banget yah penjelasannya sangat detail

BK Razer 09 April 2019 | 19:58:34

senyum itu bagus apalagi klo alami

Neni Maulana85 09 April 2019 | 19:11:36

senyum itu bgs apalgi klo alami

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top