5 Perilaku Cemburu Berlebihan yang Bikin Kamu Diputusin Pacar

04 May 2018 by
5 Perilaku Cemburu Berlebihan yang Bikin Kamu Diputusin Pacar

Uzone.id-Cemburu sah-sah saja. Tapi kalau sudah sampai bikin cemas dan marah kepada pasangan, kamu perlu banyak introspeksi diri deh. Kalau masih mempertahankan cemburu yang berlebihan, pasangan kamu mungkin saja meninggalkan kamu.

Berikut ini nih lima perilaku cemburu yang berlebihan yang bisa bikin kamu kehilangan kekasih menurut PsychologyToday.com.

Menginterogasi pasangan.

Hal ini terjadi ketika kamu mulai bertanya kepada pasangan tentang hal-hal detail seperti di dalam bayangan kamu. Kamu mungkin saja mengajukan pertanyaan: “Apa yang mereka katakan? Apa katamu? Siapa lagi yang ada di sana? Apakah kamu menganggapnya menarik?”

via GIPHY

Hati-hati, melakukan hal ini akan menjadi boomerang buat diri kamu. Jika kamu menginterogasi pasangan, maka kamu mungkin justru menjauhkan diri dari dia.

Memeriksa media sosial, WhatsApp, dan e-mail pasangan.

Kamu mungkin beranggapan bahwa perempuan dan laki-laki yang berpacaran dan benar-benar saling cinta boleh memeriksa media sosial. Lantas saat menemukan komentar lawan jenis di media sosial dia, kamu langsung kesal. Padahal, tindakan ini tidak perlu dan tidak ada urgensinya di dalam sebuah hubungan.

via GIPHY

Memeriksa media sosial, WhatsApp, sampai e-mail pasangan, justru akan meningkatkan kecemburuan kamu dan menuntut kamu untuk lebih sering menginterogasi pasangan. Pada akhirnya, hal ini hanya akan menambah konflik di antara kamu dan dia.

Mengikuti ke mana pun pasangan pergi

Dalam beberapa kesempatan, kamu barangkali pernah mengikuti pasangan pergi untuk sebuah acara sosial, klub motor, atau bahkan ke kantor. Ada dua kemungkinan yang terjadi saat kamu melakukan hal ini.

via GIPHY

Kamu bisa aja menemukan dia sedang selingkuh. Tapi jika ini tidak terjadi dan kamu tidak memiliki bukti kuat, membuntuti pasangan justru akan membuat menjaga jarak dengan kamu. Paa akhirnya, kamu akan semakin merasa tidak aman dan cemburu.

Meminta dia mengatakan bahwa kamu masih menarik

Ini kecenderungan alami yang ada pada banyak orang. Tapi melakukan hal ini secara terus-menerus dapat membuat pasangan kamu merasa bahwa kamu insecure dan terlalu banyak menuntut.

via GIPHY

Terima pujian saat kamu mendapatkannya, tapi jangan meminta atau memancing pujian itu. Ini hanya akan membuat kamu merasa lebih insecure.

Berusaha mengendalikan pasangan

Kadang, kamu berpikir bahwa kamu dapat meyakinkan pasangan untuk tidak berada di sekitar lawan jenis yang berpenampilan menarik. Kamu mungkin juga mencoba utuk memperingatkan mereka atau membuat mereka merasa tidak nyaman. Namun, kamu perlu tahu bahwa tidak ada orang yang suka dikendalikan. Pasangan kamu mungkin malam menjadi lebih membangkang dan sengaja melakukan apa pun yang ingin dia lakukan.

via GIPHY

Daripada melakukan beberapa cara di atas, kamu lebih baik mengatasi rasa cemburu dengan berkomunikasi secara langsung kepada pasangan. Kamu bisa mengutarakan perasaan kamu dan mencari solusi bersama atas kecemburuan kamu.

Apa Reaksi Anda ?

Love
58%

Suka

Laugh
5%

Lucu

Surprised
21%

Kaget

Sad
11%

Sedih

Angry
5%

Marah

187 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Ardi 22 March 2019 | 22:58:13

wah itu mah cemburunya kelewatan banget

aspandi as 22 March 2019 | 18:50:02

jangan sampai begitu

arman ashari 02 February 2019 | 17:07:36

wah bahaya juga nih kalo samapai berlebihan yah

Muhamad S 21 January 2019 | 12:08:16

cemburu sewajarnya aja sama pasangan

Coba Coba 28 December 2018 | 12:35:52

aku pernah di putusin tapi alasanya cuma sepele kenapa yh

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top