5 Tempat yang Wajib Dikunjungi Para Penggemar Komik

13 November 2018 by
5 Tempat yang Wajib Dikunjungi Para Penggemar Komik

Penikmat komik Marvel dikejutkan dengan kabar duka tentang kematian Stan Lee. Pria yang tutup usia pada usia ke-95 itu meninggalkan kenangan berupa berbagai karakter superhero ikonik bagi dunia komik, sebut saja Spider-Man, Ant-Man, Iron Man, Fantastic Four, hingga Black Panther. 

Stan Lee bukanlah yang pertama. Komikus lainnya seperti Nobuyuki Fujimoto, pembuat komik Doraemon dan Momoko Sakura, pencipta komik Chibi Maruko Chan telah terlebih dahulu menghadap yang kuasa. 

Bagi kamu para pecinta komik, meski mereka telah meninggalkan dunia, karya mereka masih bisa dinikmati dan dikenang. Untuk itu, kali ini kumparanTRAVEL menghadirkan lima rekomendasi tempat yang wajib dikunjungi oleh para penggemar komik.

1. House of M Comics di Belanda

House of M comics adalah salah satu toko komik besar di Rotterdam, Belanda. Toko komik ini memiliki koleksi lebih dari 300 buku dari berbagai penerbit, mulai dari Marvel dan DC yang ternama hingga penerbit-penerbit indie. 

Koleksi yang dijual juga beragam. Kamu bisa menemukan komik edisi terbaru hingga lawas di tempat itu. Sangat cocok bagi kamu yang senang mengoleksi komik, karena kamu dapat melengkapi seri komik yang belum kamu miliki sebelumnya. 

Selain itu, apabila kamu datang di musim semi, kamu bisa menyempatkan diri untuk melihat inaugural Comic Con AHOY. Sebab acara tersebut akan dimeriahkan oleh artis lokal dan Hollywood, serta diramaikan dengan talent-talent yang melakukan cosplay (menggunakan kostum) menjadi tokoh dalam buku komik. 

2. Belgian Comic Con Strip di Belgia

Beroperasi mulai pukul 10 pagi hingga enam sore waktu setempat, Belgian Comic Con Strip merupakan museum komik di tengah jantung kota Brussels. Di Belgian Comic Con Strip, kamu bisa berpetualang menyusuri dunia komik, di antaranya adalah Tintin dan Smurf. 

Selama lebih dari 25 tahun, Belgian Comic Con Strip tak hanya memamerkan koleksi komiknya semata. Tapi juga miniatur mobil yang digunakan oleh Tintin serta patung Tintin dalam berbagai adegan. 

3. J World Tokyo di Jepang

Bagi penggemar komik jepang (manga), Jepang adalah negara wajib yang mesti dikunjungi, setidaknya sekali dalam seumur hidup. Di Jepang, terdapat sebuah toko bertajuk J Word Tokyo, yang merupakan taman anime terbesar di dunia. 

Di Tokyo, kamu bisa menemukan sebuah toko yang menjual berbagai jenis komik, DVD anime, dan berbagai perlengkapan cosplay. Beberapa karakter terkenal yang ada di J World Tokyo yang bisa kamu temukan antara lain Pokemon dan Dragon Ball-Z. 

4. Kota New York di Amerika Serikat

 

Kota New York di Amerika Serikat kerap kali dijadikan sebagai latar tempat dalam cerita komik. Hampir di setiap tokoh komik Marvel dan DC seperti Batman, Spiderman, Wonder Woman, dan Iron Man pernah berada di kota ini. 

Nah, jika kamu salah satu penggemar mereka, kamu bisa menelusuri setiap tempat yang pernah dijadikan sebagai set dalam komik dengan mengikuti Superhero Walking Tour. Dengan mengikuti Superhero Walking Tour, kamu akan dipandu secara mendetail oleh pemandu yang berpengalaman. 

Di akhir tur, kamu akan dibawa ke sebuah bar yang menjadi tempat para seniman komik New York menggambar dan minum sejak tahun 1960-an.

5. Forbidden Planet di Inggris

Forbidden Planet adalah toko ritel terbesar di dunia dan paling terkenal yang menjual berbagai komik, action figure, buku, DVD, novel, dan graphic toys di London, Inggris. 

Berbagai jenis hiburan fantasi ilmiah bisa kamu temukan di Forbidden Planet, tokoh ternama Stan Lee bahkan pernah menyempatkan diri datang dan berkunjung ke tempat ini. 

Selain itu, Forbidden Planet juga menyediakan berbagai jenis merchandise dari acara-acara televisi ternama. Bagi kamu yang tak sempat menyambanginya secara langsung di London, kamu masih bisa menemukan toko lainnya milik mereka di Shaftesbury Avenue, Bristol, dan Southampton. 

Sudah tahu tempat mana yang ingin kamu tuju?

Apa Reaksi Anda ?

Love
100%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

2107 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Muhammad Zandi 17 January 2019 | 20:19:47

jadi kepengen banget gue keluar negeri buat lihat karya komik para orang hebat

Muhammad Rivaldi 17 January 2019 | 18:19:53

jadi ingin pergi kesana gua

Jejen Saefulloh 17 January 2019 | 14:53:16

aku pilih paris ajalah gan haha

Asvin Verianto8 17 January 2019 | 14:38:05

terimakasih sangat bermanfaat informasi yang diberikan dalam artikel ini

kaji Kocak 17 January 2019 | 08:07:17

komik adalah sebuah alur cerita

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Recommended For You

To Top