7 Alasan Manusia Butuh Liburan

09 June 2019 by
7 Alasan Manusia Butuh Liburan

Liburan adalah kegiatan yang menyenangkan, akan tetapi tidak semua orang menyempatkan diri untuk berlibur. Manusia butuh liburan, hengkang dari rutinitas sejenak.

Berikut 7 alasan Anda butuh liburan:

1. Menjaga kesehatan tubuh

Pergi liburan membuat Anda melakukan aktivitas yang tidak Anda lakukan setiap hari. Berlibur mengharuskan Anda untuk bergerak lebih banyak, karena Anda perlu untuk berjalan kaki untuk sekedar meilhat-lihat tempat wisata yang ada. Lain hal dengan liburan yang melakukan kegiatan alam, liburan seperti itu membuat tubuh Anda lebih bugar karena menghirup udara segar dan melakukan kegiatan fisik yang banyak. Liburan merupakan waktu Anda untuk bergerak, apalagi unutk Anda yang memiliki rutinitas bekerja di kantoran. Duduk 9 jam sehari mengakibatkan tubuh Anda melemah secara perlahan.

2. Mengisi Energi Kembali

Liburan jauh dari hal berbau monoton dan kebosanan. Liburan membuat Anda tertarik pada kehidupan karena berlibur membuat Anda melihat hal-hal baru. Terdapat banyak aspek kehidupan lain selain bekerja. Liburan akan membuat energi tubuh terisi kembali karena melihat sisi lain kehidupan, kehidupan yang tidak dikejar deadline dan tumpukan kerjaan.

3. Quality Time dengan Teman atau Keluarga

Sebagai makhluk sosial manusia tidak bisa hidup sendiri. Di tengah kesibukan masing-masing, liburan bersama merupakan cara yang tepat untuk menjaga relasi dengan teman atau keluarga. Liburan bersama teman atau keluarga membuat Anda dapat berinteraksi dengan mereka tanpa gangguan tugas-tugas kantor. Anda dapat bertukar cerita sekaligus mendapatkan pengalaman baru dengan pergi berlibur ke tempat baru bersama teman atau keluarga

4. Kualitas Tidur yang Lebih Baik

Berapa jam Anda tidur dalam sehari? Apakah nyenyak dan rileks? Jika Anda adalah tipe orang yang tidur sedikit dikarenakan tumpukan pekerjaan yang harus dikerjakan, maka Anda sangat butuh liburan! Liburan membuat Anda bebas dari tekanan pekerjaan, membawa Anda pada suasana yang tenang dan rileks, dan menambah perasaan senang. Hal-hal tersebut akan berdampak pada tidur yang lebih nyenyak, kualitas tidur pun menjadi lebih baik. 

5. Menambah Wawasan

Berlibur memang menyenangkan, berlibur dapat menyegarkan pikiran. Namun, berlibur juga dapat menambah wawasan Anda. Mengunjungi tempat baru memiliki potensi besar bahwa Anda akan bertemu orang-orang baru pula. Disitu Anda dapat mengetahui hal-hal baru, hal-hal yang tidak bisa Anda pelajari jika Anda hanya mengurung diri di rumah pada saat waktu libur. 

6. Membuat Bahagia

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan pada tahun 2009 dalam jurnal Psychsomatic Medicine, liburan dan kegiatan santai lainnya mengarah ke pandangan yang lebih positif dan mengurangi risiko depresi. Tentunya Anda tidak mau kan hidup tidak bahagia?

7. Membuat Awet Muda

Semakin hari, diri kita semakin tua, akantetapi siapa yang tidak mau keliahatan awet muda? Liburan adalah jawabannya. Menurut penelitian dari The Global Commission on Aging and Transamerica Center di Amerika Serikat, liburan dapat membuat Anda awet muda. Liburan menghilangkan stress dalam diri dan meningkatkan rasa bahagia, hal tersebut mengakibatkan penundaan masalah kulit dan menghindari penuaan dini.

Begitu banyak alasan Anda butuh pergi liburan, akan tetapi jangan sampai setelah pergi liburan Anda menjadi pusing ketika melihat uang-uang yang banyak terpakai selama liburan. Oleh karena itu ketika ingin berlibur Anda harus pintar-pintar untuk mencari promo-promo pesawat. Akomodasi selama berlibur juga perlu diperhatikan, siapkan secara matang dengan mengecek website-website yang dapat memudahkan liburan Anda.

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

273 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Khairil 26 August 2019 | 15:23:30

hiburan juga membuat kita awet muda dan dapat menghilangkan stres

Nadira Fatin putri 26 August 2019 | 15:05:45

ya iya sihh kita butih hiburan biar bisa tenang

Bagundal13 Channel 26 August 2019 | 14:21:19

untuk menyegarkan otak kembali karena rutinitas kerja yang melelahkan

anur riyu 26 August 2019 | 13:14:28

mending dirumah saja biar gak capek deh kalo aju

Yeti Saniati 26 August 2019 | 12:49:37

oh gitu kita manusia harus ada liburannya juga

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top