7 Jenis Masker Wajah yang Wajib Diingat

17 November 2018 by
7 Jenis Masker Wajah yang Wajib Diingat

Girls, siapa nih yang hobi pake masker wajah? Rutinitas yang sering dilakukan kaum Hawa ini dipercaya bisa bikin kulit kamu terlihat jadi sehat dan berseri. Apalagi sekarang ini udah ada banyak banget jenisnya yang dijual di pasaran, kamu nggak bakal kehabisan pilihan deh.

Mungkin selama ini, kamu hanya htau kalau masker itu yang bentuknya bubuk, dikasih air mawar, dan dioleskan di wajah. Tetot, salah! Ada banyak jenis, fungsi, dan sebutan yang beda-beda lho untuk produk perawatan ini. Biar dapat efek yang lebih nampol, kamu perlu tahu dong!

1 Clay mask

Clay mask

Seperti namanya, clay mask adalah masker yang terbuat dari campuran tanah liat dan bahan aktif lainnya. Hal ini membuat teksturnya lebih padat supaya lebih maksimal untuk deep cleansing. Cocok banget untuk si kulit berminyak dan berjerawat nih.Kandungannya diklaim bisa menyerap minyak berlebih dan membuat wajah jadi lebih bersih. Cukup pakai 10 menit, setelah itulangsung bilas. Kalo didiemin kelamaan, wajahmu justru akan kering dan dehidrasi.

2 Peel-off mask

Peel-off mask

Masker macam ini sangat ampuh untuk mengangkat komedo dan kotoran yang menumpuk di wajah. Sifatnya yang menempel erat di kulit membuat komedo akan ikut terangkat. Kamu juga bisa melihat betapa banyaknya komedo dan kotoran yang menempel saat masker dilepaskan.Cara memakainya pun semudah mengoles tipis merata ke seluruh wajah kecuali bibir dan mata. Tunggu hingga kering, setelah itu lepas perlahan. Nggak usah repot bilas, sangat praktis dan efisien.Baca juga:Macam dan Istilah Jerawat yang Langganan Nongol di Wajah, Stop Asal Pencet Lagi

3 Wash-off mask

Wash-off mask

Wash-off mask adalah yang harus dibilas setelah digunakan. Berbentuk krim atau gel dengan tekstur kasar, scrub-nya juga berfungsi sebagai untuk mengangkat sel kulit mati. Kamu hanya perlu mengoles rata masker ke seluruh wajah dan menunggu sekitar 15 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat. Sensasi kulit bersih, kencang, dan segar akan terasa setelah menggunakannya.

4 Stick mask

Stick mask

Salah satu inovasi baru dari brand perawatan wajah Korea, Innisfree meluncurkan clay mask dalam bentuk stick. Untuk kandungan sama saja dengan yang di jar, packaging-nya saja yang beda. Dengan kemasan stick, kamu jadi lebih mudah mengaplikasikan di wajah, tangan tidak kotor, dan lebih praktis. Cocok banget digunakan saat sedang bepergian.

5 Masker bubuk

Masker bubuk

Masker yang dibuat dari bahan alami ini ampuh mengatasi beragam masalah kulit. Hadir dengan banyak varian, masker ini akan membuat wajah terlihat lebih cerah. Agak ribet sih pakainya, harus dicampur air mawar dulu, tapi hasilnya tentu tidak mengkhianati.Baca juga:Nggak Sekadar Hype, Lidah Buaya Mampu Jadi Krim Pemutih Wajah Alami. Buktiin Sendiri!

6 Sheet mask

Sheet mask

Sheet mask adalah masker paling praktis digunakan. Kamu hanya perlu membuka kemasan dan tinggal tempel ke wajah. Tanpa meracik dan membilas, sheet mask jadi solusi buat cewek mager. Nggak cuma praktis, masker ini juga memiliki banyak kandungan yang penting untuk menutrisi kulit. Essence dan serum yang ada di dalamnya membuat wajah terhidrasi dan menyelesaikan berbagai masalah kulitmu.

7 Sleeping mask

Sleeping mask

Ini adalah jenis masker yang bisa kamu gunakan saat tidur. Dengan tekstur super ringan, jadi cepat meresap dan membuat kulit lebih kenyal. Kamu nggak perlu membilasnya karena fungsinya mirip dengan pelembap wajah.Setelah tahu beragam jenis masker ini, kamu bisa memilih yang paling cocok dengan kondisi kulitmu. Kalau masalah di wajahmu banyak dan kombinasi, bisa memakai masker dengan beberapa jenis yang berbeda. Misal hari ini pakai clay mask, besok bisa mencoba sheet mask. Jadi wajah semakin cerah dan bersinar.Baca juga:Dari Emas hingga Telur Ikan, Ternyata Kandungan Ini Bikin Skincare Harganya SelangitSengantuk Apapun Kamu, Jangan Lupa Bersihkan Muka! Cuma Butuh Waktu 10 Menit

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

795 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Rafli Gani 26 August 2019 | 18:39:10

begitu banyak macamnya ternyata masker itu ya

Charlot Katakuri 23 August 2019 | 13:15:09

apa cuman gue disini yang gak pernah pake masker

Tisna Hermin 23 August 2019 | 13:02:21

gak usah juga wajib tau jugalah makanya

Ahmad Jayadu 21 August 2019 | 13:07:01

madak sih wajib tau kalao gak tau bagaimana

Martha Ilahi 19 August 2019 | 17:06:42

wah kalao gak ingat bagaimana apakah salah

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top