7 Tanda Hubunganmu yang Sekarang Nggak Layak Dipertahankan

15 May 2019 by
7 Tanda Hubunganmu yang Sekarang Nggak Layak Dipertahankan

Pernah terlibat dalam hubungan yang bukannya membuatmu bahagia malah membuatmu terjebak dalam dilema? Pacaran memang dijadikan momen pendekatan antara kamu dan pasangan agar mengenal satu sama lain lebih jauh. Kamu dan dia, boleh sama-sama suka dan kagum. Kalau lambat laun kehidupan pribadi jadi terganggu karena hubungan ini, apakah masih pantas hubungan ini dipertahankan?

Yang dituju dari sebuah hubungan, khususnya pacaran, tentu mengenal lebih jauh pribadi pasangan juga diri sendiri. Kalau hubungan ini malah membuat kehidupanmu yang tadinya baik-baik saja menjadi banyak masalah, kenapa masih dipertahankan?

Untuk tahu apakah hubunganmu yang sekarang worth untuk dipertahankan, nggak ada salahnya untuk tahu tanda-tandanya yang diulas di bawah ini. Yuk, check it out!

1. Kamu dan dia sama-sama nggak nyaman jadi diri sendiri

Pacaran itu seharusnya memberikan dampak positif dan kebahagiaan. Tapi, gimana caranya kamu bisa bahagia kalau jadi diri sendiri saja nggak bisa. Jadi diri sendiri di sini bukan dalam artian yang negatif yang bisa bertindak semau kamu. Jika  kamu lebih nyaman tanpa makeup tetapi pasanganmu kerap kali memaksa kamu tampil cantik dan elegan di depan semua orang, apa yakin kamu mampu bertahan begitu terus?

2. Sama-sama egois dan tidak ingin memaklumi pasangan

Kamu dan pasangan sama-sama egois dan tidak pernah memaklumi kesalahan yang dilakukan satu sama lain. Hal ini tentunya nggak baik buat kalian. Siapa sih yang kepingin bertahan dalam hubungan yang penuh rasa was-was dan nggak ada yang inisiatif untuk saling menerima? Hubungan seperti ini tentu tidak sehat untuk kamu dan pasangan. Bukannya bahagia, malah tertekan.

3. Pasangan yang tidak bertindak dan berpikir secara dewasa

Kamu memiliki kedewasaan dalam pola berfikir, selalu mengantisipasi akan hal apapun, emosimu juga stabil. Sayangnya, pasangan kamu justru sebaliknya. Pasanganmu adalah sosok yang tidak berpikir dan bertindak secara dewasa.

Selain itu, dia selalu menimpahkan segala macam kesalahannya ke kamu seolah-olah kamu ini orang paling nggak baik di dunia. Pasangan yang seperti ini tentunya akan membuatmu tertekan dan berpikir justru kamu yang selalu salah. Lama-lama juga lelah.

4. Tidak tulus dalam memberikan dukungan ke pasangan

Pacaran itu dimaksudkan agar masing-masing pribadi dapat mendukung apapun yang pasangannya ingin lakukan untuk kebaikan masa depannya sendiri. Tapi, punya pasangan yang dikit-dikit komplain dan nggak terima dengan keputusan yang kamu buat sih nggak akan bikin kamu sukses di masa depan. Justru malah bikin kamu terikat dengan sikap dan egonya. Hubungan yang nggak sehat seperti ini alangkah lebih baik untuk disudahi saja.

5. Sering berpura-pura bahagia di depan pasangan

Gimana kamu bisa benar-benar bahagia kalau di depan pacar yang ditunjukkan adalah pura-pura bahagia. Hubungan seperti ini tentunya nggak baik untuk dilanjutkan. Apapun alasan di balik kepura-puraanmu, kamu harus berpikir lagi untuk melanjutkan hubungan dengannya. Apa sebenarnya motivasimu menjalin hubungan dengannya jika saat bertemunya kamu hanya pura-pura bahagia.

6. Pasanganmu membuat sikap dan perilakumu jadi buruk

Pasangan yang seperti ini tentunya nggak layak untuk diperjuangkan mati-matian. Kamu yang sebelumnya adalah anak baik dan nggak macam-macam, sekarang jadi sering bohong sama orangtua dan orang di sekitar.

Kamu sampai bela-belain melakukan hal-hal terlarang hanya karena kamu takut kehilangan dia, salah besar. Sayang boleh, tapi apa yakin yang kamu lakukan itu berdasarkan sayang? Terpaksa? Lebih baik kamu pertimbangkan ulang, jangan sampai hubunganmu malah mengacaukan masa depan dan kehidupanmu.

7. Tertekan dan tidak mampu berbicara saat bersamanya

Setiap orang pasti memiliki banyak tekanan hidup, stres, dan masalah. Termasuk kamu. Tapi ketika bersamanya, kamu justru tidak merasa seluruh beban dan masalah tersebut berkurang, justru bertambah.

Kamu merasa tertekan dengan banyak hal, tapi tidak bisa berbicara dan jujur di hadapannya. Kamu tidak ingin pasanganmu tahu tentang masalahmu, bahkan takut jika tahu mengetahui masalah yang dialamo olehmu Dia akan perlahan menjauhi kamu, bukan mendukungmu. Pasanganmu ini mungking bukan pendengar yang baik.

Banyak hal yang menjadikan hubungan itu menyenangkan. Kamu juga bisa terbuka dan menjadi dirimu sendiri, Ia menyayangimu dengan tulus walaupun tidak harus memberikan bunga. Namun jika kamu merasakan tanda di atas terjadi dalam hubunganmu, lebih baik kamu mulai berpikir untuk kebaikanmu dan pasanganmu di kemudian hari. Ambil keputusan tegas dan sudahi segera.

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

290 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Ahmad Rahnan 16 September 2019 | 05:05:04

waduh itu bener bener gak cocok namanya

Andymulyana 05 September 2019 | 00:32:46

kalau memang sudah gak jadi jodohnya ya gakpapa

Muhammad Fadli 04 September 2019 | 04:46:26

Yang terpenting harus selalu menerima segala kekurangan pasangan

Video Belakang 07 August 2019 | 13:35:56

hubungan yg baik harus bisa saling memahami

Hanik Ent 29 July 2019 | 15:43:47

ya memang selagi masih pacaran ya putus aja

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top