8 Jenis Mahasiswa Unik yang Selalu Ada di Tiap-Tiap Kampus

13 November 2018 by
8 Jenis Mahasiswa Unik yang Selalu Ada di Tiap-Tiap Kampus

Nggak semua remaja saat ini bisa mengenyam pendidikan hingga perguruan tinggi. Bahkan, menurut data dari Sekretaris Jenderal Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, Ainun Naim, saat ini cuma 30 persen dari semua pelajar di Indonesia yang bisa melanjutkan studinya ke perguruan tinggi. Jadi bersyukurlah kamu kalo bisa kuliah.

Namun, nggak selamanya kehidupan di kampus punya kisah yang menyenangkan saja, ada kalanya kamu bertemu denggan 30% mahasiswa tersebut dengan beberapa macam kepribadian. Setidaknya ada 8 jenis mahasiswa yang sering ditemui di kampus kamu nih. Cekidot!

1 Mahasiswa yang kurang tidur akibat begadang kerja tugas.

Mahasiswa yang kurang tidur akibat begadang kerja tugas.

Terutama buat anak teknik dan design nih, biasanya akan banyak ditemui mereka yang kurang tidur dan mengantuk saat kuliah berlangsung. Ciri-cirinya gampang dikenali kok, biasanya duduk pada bagian sudut dan belakang ruangan, dan sepatu yang asal nyaman dipakai. Buat para mahasiswi, biasanya mereka nggak menggunakan make up dan menggunakan hoodie supaya bisa menutupi kepalanya pas tertidur.

2 Mahasiswa dengan penampilan casual.

Mahasiswa dengan penampilan casual.

Sebagian besar mahasiswa di kampus biasanya berpenampilan casual. Selain nggak ribet dan nggak keliatan alay, mahasiswa yang penampilannya seperti ini dianggap "normal". Mereka biasanya terlihat mudah berteman dengan banyak orang dari kalangan mana saja, menggunakan barang-barang dengan harga yang terjangkau, dan pakaiannya yang selalu rapi kemana-mana.

3 Mahasiswa dengan penampilan yang stylish.

Mahasiswa dengan penampilan yang stylish.

Kalo tipe yang satu ini sering ditemui di kaum cewek alias para mahasiswi, dan mudah buat dikenali kok! Biasanya, mereka akan cenderung menggunakan make up yang lengkap, mulai dari ujung kepala hingga ujung kaki. Selain itu, semua barang yang dibawanya juga nggak main-main, menggunakan barang dengan merek ternama dan nggak mau pake barang dengan merek sembarangan.

4 Mahasiswa yang "tak kasat mata".

Mahasiswa yang

Hayo ngaku deh, kamu pasti pernah jadi tipe mahasiswa yang satu ini setidaknya sekali dalam seluruh 4 tahun perkuliahanmu. Biasanya, mahasiswa tak kasat mata ini ditandai dengan adanya kehadiran di daftar absen, namun orangnya nggak ada di kelas. Selain itu, biasanya mahasiswa dengan tipe ini hanya masuk mendekati ujian akhir atau saat ada tes saja, sehingga kehadirannya dianggap "mitos" oleh mahasiswa yang lain.Baca Juga:3 Kecelakaan Pesawat Ini Mengajarkan Kalo Hal Sepele Bisa Bikin Kecelakaan PesawatKalo Punya Duit 100 Juta, Beli Rumah Dulu Atau Mobil? Ini yang Sebaiknya Kamu Pilih

5 Mahasiswa yang aktif dalam kegiatan kampus.

Mahasiswa yang aktif dalam kegiatan kampus.

Berbeda dengan kebiasaan mahasiswa yang langsung pulang setelah selesai kuliah, mahasiswa tipe ini lebih suka menghabiskan waktu di kampus untuk melakukan rapat dan kegiatan kemahasiswaan. Bahkan, saking sibuknya sampai-sampai pulang malem cuma gara-gara acara kampus dan rapat yang harus dihadiri. Punya temen yang kayak begini nggak?

6 Mahasiswa yang punya bisnis online sendiri

Mahasiswa yang punya bisnis online sendiri

Pernah nggak sih, punya temen kampus yang suka banget  jualan dan promosiin barangnya ke akun messaging kamu? Kalo iya, berarti temanmu masuk dalam kategori yang satu ini nih. Emang agak annoying sih, tapi mereka jadi salah satu orang yang "hebat" karena kemauannya mencari penghasilan sendiri dari peluang yang ada.

7 Mahasiswa yang jadi "K-Pop Lover"

Mahasiswa yang jadi

K-Pop Lover, sebutan buat mereka yang suka dan demen dengan lagu pop dari Korea. Bahkan di lingkungan kampus pun ada yang masih terbawa suasana dan "ikut-ikutan" dengan style ala Korea, Mereka berdandan ala Korea, hapal semua lagu pop Korea, dan medsos yang penuh dengan foto artis Korea!

8 Mahasiswa yang demen Anime.

Mahasiswa yang demen Anime.

Nggak cuma anak sekolahan saja yang suka dengan anime, mahasiswa pun juga ikut-ikutan demen nonton anime. Bahkan, bagi para mahasiswi, berdandan ala anime jadi daya tarik tersendiri di mata mahasiswa. Nggak jarang mereka juga mengikuti kompetisi cosplay yang ada di kota mereka.Jadi, dari kedelapan jenis mahasiswa diatas, mana nih yang jadi kalian banget? Atau punya pengalaman yang dengan kedelapan jenis mahasiswa tadi? Share pengalaman kalian di bawah ini ya!Baca Juga:4 Beda Kepribadian orang yang Suka Berlibur ke Gunung dan Pantai4 Kegiatan Sederhana Ini Emang Sepele, Tapi Punya Pengaruh Besar untuk Kebahagiaanmu7 Cara Memaksimalkan Keuntungan Metode Pembayaran Cashless Bagi Karyawan

Apa Reaksi Anda ?

Love
100%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

696 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Khusnul Azizah 14 May 2019 | 10:10:47

karakter tiap orang pasti berbeda beda

Aulia Andita 18 April 2019 | 11:26:58

wah memang karakter seseorang itu berbeda

Khoirul Ulum 06 February 2019 | 04:27:21

kuliah ini bagus klo mau adi guru

Khoirul Ulum 06 February 2019 | 04:26:10

wah sudh belaajr mempraktekan

nova bayu Pandita 06 February 2019 | 04:09:49

kategori mahasiswa tersebut selalu ada

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top