Agar THR Tidak Sekadar Numpang Lewat, Ini 6 Kiat Cerdas Belanja Online di Bulan Ramadan

05 June 2018 by
Agar THR Tidak Sekadar <i>Numpang</i> Lewat, Ini 6 Kiat Cerdas Belanja Online di Bulan Ramadan

Uzone.id-Kehadiran Tunjangan Hari Raya (THR) di pertengahan bulan Ramadan mungkin bikin hasrat berbelanja kamu meningkat. Siaran pers dari Priceza Indonesia, shopping search engine dan platform pembanding harga, yang Uzone.id terima baru-baru ini juga mengungkapkan hal serupa.

Berdasarkan hasil riset internal Priceza Indonesia pada Ramadan 2017, ditemukan bahwa masyarakat nampaknya tidak ragu untuk berbelanja online dengan bujet yang cukup berlimpah di bulan Ramadan.

Terpisah dari penelitian tersebut, diungkapkan pula bahwa penjualan produk otomotif selalu mencapai puncaknya pada sekitar satu sampai dua bulan sebelum Ramadan. Melihat fakta ini, kemungkinan besar para pelaku bisnis telah meracik senjata baru, seperti diskon, untuk menarik minat pembelanja online di bulan Ramadan 2018.

Karena itu, kamu sebagai konsumen perlu bertindak dengan bijak. Agar THR tidak hanya numpang lewat, berikut ini beberapa kiat cerdas dan aman belanja online di bulan Ramadan menurut Priceza Indonesia.

Bandingkan harga

Ada ribuan toko online yang menjual produk sama. Situs pembanding harga, seperti Priceza, dapat menjadi solusi untuk membantu kamu membandingkan berbagai produk dan harga dari banyak toko secara bersamaan. Dengan demikian, kamu bisa mendapatkan barang yang kamu inginkan dengan harga terbaik.

Berbelanja di toko atau platform aman dan tepercaya

Jika harga barang sangat murah, kamu perlu curiga, gaes. Cek berbagai ulasan dari pembeli sebelumnya terlebih dahulu. Semakin banyak ulasan positif, tentu semakin meyakinkan untuk berbelanja di sana.

Mempelajari spesifikasi barang

Pastikan bahwa barang yang ingin kamu beli memiliki spesifikasi yang sesuai dengan kebutuhan kamu yah. Misalnya, memastikan ukuran sepatu. Selain itu, jika ingin berbelanja banyak barang, cobalah berbelanja di satu toko untuk menghemat ongkos kirim.

Membaca baik-baik syarat dan ketentuan promosi

Kamu perlu mempelajari syarat dan ketentuan promosi yang berlaku, dan jangan sampai salah memahaminya. Beberapa poin penting yang perlu diperhatikan, yaitu periode waktu, transaksi minimum, diskon maksimum, metode pembayaran, dan lainnya.

Memperhatikan kemananan

Pada umumnya, platform besar dan populer memiliki tingkat keamanan yang baik, sehingga kamu tidak perlu risau akan potensi kejahatan siber (cyber crime). Jika kebetulan menggunakan komputer, maka perhatikan juga alamat situs, khususnya ketika masuk ke laman pembayaran. Situs yang aman biasanya menggunakan alamat “https” (bukan hanya “http”) atau ada ikon gembok di bar alamat.

Menguasai diri

Berdasarkan studi, rasa lapar akan mendorong kamu untuk berbelanja secara irasional. Karena itu, usahakanlah untuk berbelanja sesuai anggaran dan kebutuhan. Intinya, kamu harus bisa menahan godaan dan menguasai diri, gaes.

Apa Reaksi Anda ?

Love
100%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

295 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Rexy maulana 17 May 2019 | 07:01:52

belanja boleh saja asal tahu batas

Don Bosski 13 May 2019 | 17:17:02

banyak pilihan tips dan informasi yang perlu diketahui

Restu Adi 13 May 2019 | 11:57:17

tips yang berbeda di setiap belanja online

Sri Ratnasari 12 May 2019 | 20:14:46

sangat penting untuk diperhatikan dalam hidup kita

rhoma Irama 12 May 2019 | 11:02:00

semoga tambah rezekinya dan tambah pengalaman ya kawan

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top