Bisnis yang Kurang Menguntungkan di Tahun Babi Tanah

02 January 2019 by
Bisnis yang Kurang Menguntungkan di Tahun Babi Tanah

Masyarakat baru saja merayakan pergantian tahun. Dalam kalender China, 2019 merupakan Tahun Babi Tanah. 

Pakar Feng Shui Indonesia, Jenie Kumala Dewi, menjelaskan dalam sepanjang tahun ini ada beberapa bisnis yang harus diwaspadai. Artinya para pelaku bisnis harus menyiapkan strategi tertentu.

“Bukan ke arah bisnis yang akan surut, tetapi lebih ke arah bisnis yang membutuhkan strategi dan harus waspada karena kurang dukungan. Di antaranya adalah api misalnya berhubungan dengan restoran, kafé, saham, marketing, katering, dan lain-lain. Pada dasarnya bidang ini tidak terlalu banyak dukungan, semua cenderung melemahkan,” ungkap Jenie kepada kumparan, Rabu (2/1). 

Selain itu, sektor bisnis lain yang butuh banyak strategi adalah bisnis yang berhubungan dengan air. Misalnya minyak, bensin, travel, event organizer, perbankan, supermarket dan lain sebagainya. “Bidang ini pada dasarnya ada peluang terlalu kuat artinya jangan terlalu banyak ide dan keinginan,” ujarnya.

Jenie menjelaskan sejatinya Tahun Babi Tanah 2019 mengandung dua unsur yaitu tanah dan air. Menurut Jenie, adanya dua unsur tersebut dapat menimbulkan konflik kecil. Kondisi konflik kecil tersebut perlu diwaspadai sebab ada peluang air laut membanjiri tanah. Atau simbol yang lebih nyata dari keseimbangan alam adalah adanya banjir akibat air yang masuk tiba-tiba dari air laut. 

Selain itu yang mewarnai Tahun Babi Tanah selain kedua unsur tersebut juga adanya karakter Shio Babi. Karakter Shio Babi menurut Jenie cenderung bergerak satu persatu, agak lambat, namun tekun, tidak terlalu gesit dan tidak dinamis. Namun karakter ini sangat menyukai hal yang bersifat jujur, adil serta tidak tergiur pada hal yang bersifat indah sekilas tetapi tidak nyata. 

“Sifat khas Shio Babi adalah bergerak biar lambat asal selamat. Hal ini akan cenderung mewarnai tahun 2019, namun perlu diwaspadai juga jangan sampai membuat menjadi terlalu lambat atau malas,” ujar Jenie. 

Selain itu menurutnya, Tahun Babi tanah 2019 juga bukan tahun memiliki banyak peluang. Tahun ini lebih ke mengarah ke usaha yang realistis atau berpijak pada hal yang nyata, kejujuran, tidak terlalu macam-macam. 

“Bukan hal yang cepat serta dinamis. Peluang lebih datang pada bisnis dan karier yang sifatnya slow but sure, perlahan tapi pasti,” tandasnya.

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

2351 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
afry adi 20 January 2019 | 22:25:43

di syukuri pasti ada jalan dan hikmah nya

Roby Adam 20 January 2019 | 21:15:33

untuk itu perlu adanya di situ ada masalah yang ada barusan pulang dari kantor pusat PT asuransi jiwa terbaik di situ banyak yang cerai itu adalah di situ banyak yang cerai di pengadilan

Hikmatunn Nikmah 20 January 2019 | 21:12:38

di syukurii pasti ada hikmahnya

Dicky Penta Saputra 20 January 2019 | 19:24:22

masyarakatMasyarakat baru saja merayakan pergantian tahun. Dalam kalender China, 2019 merupakan Tahun Babi Tanah.

Mira Novilia 20 January 2019 | 18:58:26

yang penting di tekuni

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Recommended For You

To Top