Bolehkah Mengonsumsi Dessert saat Diet?

03 July 2017 by
Bolehkah Mengonsumsi Dessert saat Diet?

Jika Anda sedang berusaha menurunkan berat badan, cara tebaik untuk memulainya adalah dengan mengubah kebiasaan makan Anda. Beberapa trik seperti penggunaan bahan yang segar, mengurangi gula, serta mengonsumsi buah dan sayur dapat juga Anda lakukan,

Meski sebenarnya mengonsumsi makanan yang sehat adalah cara yang baik, namun rasanya sulit juga untuk menentukan apakah sedikit menghibur diri sendiri dengan menyicipi dessert adalah cara untuk menyeimbangkan program diet Anda atau malah menghancurkannya.

Tapi ada kabar baik untuk Anda. Menurut Rachel Meltzer Warren, R.D.N., ahli nutrisi asal New Jersey, Anda boleh saja menikmati dessert jika tujuannya untuk menyukseskan program penurunan berat badan. “Menyuruh orang untuk tidak menyantap dessert bukanlah hal yang realistis; saya tidak berharap klien saya melakukannya, atau bahkan saya sendiri,” kata Rachel.

Jadi, jika Anda menyukai dessert seperti es krim atau cheesecake, sebaiknya konsumsi makanan-makanan super enak tersebut satu atau dua kali dalam seminggu. Menurutnya, hal itu tidak akan mengganggu program Anda selama porsinya diatur.

Rachel juga mengatakan ketika Anda mengonsumsi dessert setiap hari, jumlah kalori akan menumpuk dan rasa kepuasan saat memakannya akan hilang. Namun ketika Anda dessert Anda makan satu kali seminggu, hal itu tidak akan berpengaruh pada jumlah kalori atau asupan gula Anda selama satu minggu. Selain itu, Anda lebih menikmatinya karena jarang dikonsumsi.

Jika Anda selalu menyantap dessert setelah makan malam, salah satu strateginya adalah dengan mengganti makanan manis yang lebih sehat, seperti buah. Lalu, Anda bisa menyantap es krim atau kue di akhir pekan. Anda akan menikmati setiap gigitannya.

 

Baca juga artikel:

Camilan Ini akan Membantu Menurunkan Berat Badan

Ini Alasan Kenapa Anda Wajib Sarapan

Haruskah Diet Menghindari Konsumsi Karbohidrat?

 

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

106 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Hendi Babau 11 June 2019 | 14:56:35

sesekali gak apa apa asal jangan sering kalau mau diet

Fia Putri 13 February 2019 | 01:47:59

boleh makan dissert tapi kurangi gula

Harpika Hasyim 18 January 2019 | 16:59:29

Dapat menambah informasi saat berdiet

Fajri Fiyah 18 January 2019 | 11:47:08

wah Ternyata Boleh Juga Ya Walaupun Lagi Diet

Muhammad Fajri 18 January 2019 | 02:41:25

sangat cepat sekali ternyata mengumpulkan point nya dan sangat membantu sekali

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top