Chacha Frederica Prihatin Atas Masalah yang Menimpa Nia Ramadhani

08 December 2018 by
Chacha Frederica Prihatin Atas Masalah yang Menimpa Nia Ramadhani

Terdapat beberapa nama selebriti Indonesia yang terseret kasus endorsement kosmetik ilegal. Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menyatakan kosmetik bermerek Derma Skin Care (DSC) Beauty ilegal dan berbahaya karena mengandung merkuri.

Dirreskrimsus Polda Jatim Kombes Pol Ahmad Yusep Gunawan mengatakan bahwa ada enam artis, yakni VV, NR, MP, NK, DJB dan DK yang memberikan endorse mentproduk kosmetik ilegal dengan merek DSC Beauty dari Kediri.

Salah satu artis yang terlibat dalam kasus tersebut berinisial NR atau Nia Ramadhani. Sebagai salah satu sahabat dari istri Ardi Bakrie itu, Chacha Frederica merasa simpati atas masalah yang menimpa Nia.

“Ya, aku turut prihatinlah. Tapi, aku tahu Nia tidak melakukan itu dengan sengaja. Pasti kalau namanya manusia melakukan kesalahan itu wajar,” ujar Chacha saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (7/12).

Menurut perempuan berumur 29 tahun itu, Nia Ramadhani tidak mengetahui jika kosmetik yang di-endorse olehnya adalah kosmetik ilegal. “Saya yakin tidak ada unsur kesengajaan di situ. Saya yakinlah orang akan bijak menanggapi itu,” katanya.

Pemain film ‘Buruan Cium Gue’ itu mengaku bahwa dirinya baru mengetahui soal kasus yang menimpa sahabatnya itu, saat di jalan menghadiri acara Panasonic Gobel Awards the 21st Annual. Dia juga belum mendengar pernyataan langsung dari Nia.

“(Nia) belum cerita. Saya juga pas ke sini baru sempat lihat news. ‘Waduh ada apa ini’, jadi pas ditanyain begini, sudah tahu beritanya,” beber Chacha.

Saat perempuan kelahiran Jakarta itu menerima endorse, Chacha mengaku jika dirinya tidak sembarangan dalam memilih produk. “Kalau aku memang agak-agak picky sih,” tuturnya

Rupanya, tak semua produk yang diiklankan oleh istri dari Dico Ganindito itu digunakan olehnya. Namun, ada juga beberapa produk yang memang dia rekomendasikan.

“Kalau memang aku suka banget (produknya) aku pakai, dan kadang-kadang beberapa review aku itu honest review, memang aku suka bukan karena berbayar. Kelihatanlah endorser yang berbayar sama yang honest review,” ucap Chacha. 

Lantas, bagaimana tips dari Chacha dalam memilih endorse?

“Yang pastinya lebih berhati-hati, di mana lebih berhati-hatinya itu dibangun dari awal. Tapi, namanya manusia kan enggak luput dari kesalahan. Kalau ada yang melakukan kesalahan, dimaafin saja jangan dibesar-besarkan,” tutup Chacha.

Apa Reaksi Anda ?

Love
67%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
33%

Marah

2429 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Men yawak 10 March 2019 | 05:04:03

yang sabar ya kak semoga masalahnya cepat selesai

Yanuar Wahyudi 02 March 2019 | 14:43:31

lain kali kalau mau ambil endorse harus lebih hati hati ya

tape pulut 28 February 2019 | 12:40:52

kasus endorse itu ternyata menyita banyak perhatian orang

yoanda pranata 25 February 2019 | 12:21:44

wah ternyata kosmetik

Rachmat Hidayat 25 February 2019 | 11:27:24

wah ternyata kosmetik yang di endorse ilegal ya

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top