home ×
Lifestyle

Gofood Dinilai Kuasai 75 Persen Pangsa Pasar Indonesia

20 September 2019 By
Gofood Dinilai Kuasai 75 Persen Pangsa Pasar Indonesia
cnnindonesia.com

Layanan GoFood tampaknya semakin populer. Malahan, GoFood dinilai menjadi pemimpin pasar di layanan food-delivery dengan pangsa pasar sekitar 75 persen di Indonesia. Hal tersebut merujuk pada hasil riset Nielsen Singapura.

Riset ini mengungkapkan 84 persen masyarakat menganggap GoFood menawarkan layanan pesan antar makanan terbaik. Angka tersebut jauh lebih tinggi dibandingkan dengan rata-rata industri yakni 39 persen.

Chief Food Officer Gojek Grup Catherine Hindra Sutjahyo mengatakan pencapaian tersebut merupakan bukti nyata kepercayaan dan loyalitas konsumen terhadap inovasi teknologi dan inisiatif yang terus dihadirkan GoFood selama empat tahun terakhir.

"Kunci sukses memenangkan hati konsumen adalah pemahaman kami terhadap konsumen Indonesia yang suka kuliner. Pemahaman ini kami terjemahkan pada kejelian dalam memberikan superior user experience kepada konsumen. Tidak hanya memberikan program diskon, kami meningkatkan kenyamanan dan kecepatan layanan. Konsumen bisa mendapatkan rekomendasi makanan yang berbeda-beda di aplikasi GoFood sesuai kesukaannya," ujar Catherine melalui keterangannya, Jumat (20/9).

Potensi pertumbuhan tersebut, lanjut Catherine, akan dimanfaatkan GoFood untuk terus menghadirkan layanan yang bisa menjadi pilihan utama masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. "Di saat yang bersamaan, kami akan terus memperkuat ekosistem teknologi agar bisa mengajak lebih banyak mitra merchant untuk tumbuh bersama GoFood," ujarnya.

Kepercayaan konsumen terhadap GoFood dibuktikan oleh temuan Nielsen dengan lima keunggulan, antara lain GoFood menyediakan pilihan menu terlengkap dengan merchant paling beragam, aplikasi yang user-friendly, mitra driver Gojek ramah dan sopan, kemudahan top-up untuk pembayaran, dan layanan pesan antar makanan tercepat.

Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Kreatif, Kewirausahaan, dan Daya Saing Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia, Dr. Ir. Mohammad Rudy Salahuddin, MEM mengapresiasi kehadiran GoFood melalui berbagai inovasi sebagai pelopor layanan pesan-antar makanan di Indonesia. Pemerintah menilai GoFood berhasil menjadi penggerak dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

"Pemerintah berharap tumbuhnya industri layanan pesan antar makanan bisa memberikan ruang inovasi baru bagi pengusaha UMKM di seluruh Indonesia untuk naik kelas dan meningkatkan kapasitas usahanya. Kami akan terus mendorong realisasi program-program prioritas yang berpihak pada UMKM dan pengembangan sektor ekonomi digital, sehingga lebih banyak UMKM kuliner yang bisa tumbuh bersama platform digital seperti GoFood," ujar Rudy.

Diketahui, Riset Nielsen yang berjudul Understanding The Online Food Delivery Market and GoFood's Leadership in Indonesia itu melihat preferensi masyarakat Indonesia terhadap empat layanan pesan antar makanan berbasis aplikasi terbesar di Indonesia. Riset dilakukan di Jabodetabek, Yogyakarta, Bandung, Surabaya, Balikpapan, Medan, dan Makassar dengan menggunakan metode survei online yang melibatkan 1.000 pengguna secara acak.

Berita Terkait

151 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
꧁༒Hunter༒꧂, 30 October 2019 | 22:42:36

wah 75 persen itu lumayan mendominasi loh

Satria Kelana 22 October 2019 | 00:42:22

wah 75 persen itu lumayan mendominasi loh

Miskin aman 21 October 2019 | 10:37:22

jadi mudah yah untuk memesan makanan yg di inginkan

pejuang 14 October 2019 | 09:00:43

ini menunjukkan go-food sangat berkembang

Bisri Mustofa 11 October 2019 | 15:27:57

orang millenial lebih senang pesan makanan dengan gofood

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article