Gurihnya Bisnis Tahu Jeletot

27 November 2016 by
Gurihnya Bisnis Tahu Jeletot


Doyan makan tahu jeletot? Tahu goreng berisi sayuran dengan cita rasa ekstrapedas ini menjadikan Rosie Pakpahan (39) pengusaha beromzet ratusan juta rupiah.

Menginjak tahun keempat, Tahu Jeletot Taisi memiliki 177 cabang yang tersebar di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bandung, Cilegon hingga Yogyakarta, 9 di antaranya milik sendiri.

Bangunan berukuran 300 meter persegi di atas tanah seluas 1.000 meter persegi di kawasan Sawangan, Depok, pagi itu dipenuhi puluhan wanita berseragam merah dengan penutup kepala dan masker hijau.

Mereka duduk mengelilingi baskom-baskom berisi tumis kubis, wortel, dan cabai ulek. Dengan cekatan mereka memasukkan tumis sayur dan cabai ke dalam tahu satu per satu.

Tahu yang telah diisi kemudian dikemas dalam sebuah kotak plastik, siap dikirim ke cabang. Produksi dimulai sejak pukul 4 subuh hingga pukul 9 pagi.

“Ada mitra yang pesan 200, ada pula yang pesan 500 tahu. Kami punya 9 karyawan yang bertugas mengantar pesanan,” buka Rosie.

Untuk gerai di Yogyakarta, tahu tidak dikirim dari Jakarta.

Rosie Pakpahan Bisnis Tahu Jeletot Beromzet Ratusan Juta Rupiah (Markuat/tabloidbintang.com)

“Sudah ada pabrik di sana. Baru buka sebulan. Tentu cita rasanya sama dengan di Jakarta,” jamin Rosie.

Setiap harinya 10 ribu potong tahu terjual, omzet Rosie ratusan juta rupiah per bulan.

Rosie berbagi tugas dengan sang suami, Rudi Sinurat. Rudi fokus ke bagian produksi, Rosie ke bagian pemasaran dan pengembangan produk.

“Saya belajar dari mentor saya, pemilik usaha kebab Baba Rafi. Dalam waktu 10 tahun produknya mencapai mancanegara. Target saya, tahun ke-6 masuk mancanegara,” harap Rosie.

 

(ind/gur)

 

via <a href="http://www.tabloidbintang.com/articles/gaya-hidup/hobi/54079-rosie-pakpahan-bisnis-tahu-jeletot-beromzet-ratusan-juta-rupiah">http://www.tabloidbintang.com/</a>

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top