home ×
Lifestyle

Hanya Anak yang Lahir dan Besar di Tahun 90an Aja yang Tahu Asyiknya ini

08 October 2018 By
Hanya Anak yang Lahir dan Besar di Tahun 90an Aja yang Tahu Asyiknya ini
Keepo.me

Setiap generasi pasti memiliki kenangan yang tidak pernah bisa dilupakan, seperti persahabatan, pengalaman beli sepeda baru, hingga pengalaman memiliki benda-benda yang sangat berkesan banget. Dan kalian semua pasti setuju, bahwa generasi 90an lah yang pantas dibilang sebagai generasi yang bahagia, generasi dimana berkembangnya video games yang sangat memanjakan kita, berbeda dengan sekarang. Tak perlu basa basi lagi, 15 hal berikut bakal bikin kamu kangen masa-masa 90an. Apa saja sih?

1 Hal yang menantang adalah ketika 1,44 MB saja nggak cukup.

Hal yang menantang adalah ketika 1,44 MB saja nggak cukup.

Kebayang nggak sih saat download lagu ternyata ukuran file-nya lebih dari dari kapasitas disket yang kamu punya? Otomatis kamu perlu memiliki 2 hingga 4 disket untuk menyimpan tersebut dan parahnya lagi harga disket nggak semurah sekarang, uang jajan sekolah kita habis gara-gara beli alat penyimpan tipis ini.

2 Membaca semakin asyik di kala coretan warna-warni menghiasi setiap halaman dalam bukumu.

Membaca semakin asyik di kala coretan warna-warni menghiasi setiap halaman dalam bukumu.

Kita pasti tahu mencatat dengan menggunakan bolpen merah itu sangat dilarang. Nggak tahu kenapa, tapi yang pasti kita cuma diperbolehkan menggunakan pensil dan bolpen berwarna hitam atau biru. Eh, tapi kita juga boleh menghiasi setiap lembar catatan kita dengan bolpen warna-warni lho. Lalu kenapa warna merah tidak boleh kita gunakan? Tahu alasannya?

3 Semacam gembot, berisi air dan kita harus memasukkan cincin ke gantungan.

Semacam gembot, berisi air dan kita harus memasukkan cincin ke gantungan.

Bentuknya bermacam-macam, ada yang seperti ikan, binatang hingga yang lainnya. Permainan ini mengajarkan kita untuk tidak pantang menyerah dalam melakukan sesuatu, walau tergolong sulit. Kadang kita juga curang dengan mengocok-ngocoknya, berharap ada ring yang langsung masuk pada gantungannya.

4 Kita merasa kayak orang canggih saat make gelang penggaris ini.

Kita merasa kayak orang canggih saat make gelang penggaris ini.

Dinamakan penggaris karena memang benda ini kaku seperti penggaris, tapi begitu kita pukulkan ke pergelangan tangan kita, penggaris ini pun langsung berubah jadi gelang. Keren!

5 Kalau belum lengkap, bukan pokemonholic namanya.

Kalau belum lengkap, bukan pokemonholic namanya.

Saat jam istirahat di sekolah, kita selalu menyempetin beli kartu Pokemon. Kalau uang jajan kita menipis, terpaksa deh kita ngikut battle kartu, dengan cara dilempar atau ditos. Siapa yang kartunya terbuka, dialah pemenangnya.

6 Hewan peliharaanmu udah segede apa? Udah berkembang belum? Udah bisa jalan?

Hewan peliharaanmu udah segede apa? Udah berkembang belum? Udah bisa jalan?

Kamu dulu pelihara apa? Ane Dinosaurus. demi hewan peliharaan, kita sempet-sempetin buat ngasih makan walaupun posisi jarum jam menunjukkan pukul tiga pagi.Baca Juga:19 Foto Ini Menjadi Alasan Kenapa Anak 90an Masih Lebih Baik Daripada Anak Sekarang!Hal-Hal Paling Menyebalkan Yang Hanya Dirasakan Oleh Anak Yang Lahir Dan Besar Di Tahun 90an

7 Sebelum era VCD/DVD, VHS adalah rajanya.

Sebelum era VCD/DVD, VHS adalah rajanya.

Sebelum era VCD/DVD, VHS sangat merajai pasar perfilman di Indonesia. Nggak heran deh kalau harga perangkat VHS begitu mahal, apalagi kaset tape-nya. Kita harus nabung dulu biar bisa membeli satu film.

8 Dengan ditiup, catridge yang nggak fungsi bisa berjalan normal.

Dengan ditiup, catridge yang nggak fungsi bisa berjalan normal.

Entah apa hubungannya ditiup dengan catridge video games, tapi kebanyakan dari kita, kalau gamenya nggak jalan, kita selalu meniup-niup bagian bawah cartridge tersebut. Uniknya game tersebut bisa jalan lagi, tahu nggak kenapa?

9 Carton Network surganya film kartun sepulang sekolah.

Carton Network surganya film kartun sepulang sekolah.

Kegiatan favorit ketika pulang sekolah adalah nonton channel Carton Network. Zaman sekarang sih, kebanyakan isinya tontonan yang nggak ramah anak.

10 Game Super Nintendo yang memorable dan sulit ditemukan di game zaman sekarang.

Game Super Nintendo yang memorable dan sulit ditemukan di game zaman sekarang.

Meski tergolong jadul, tapi menurut ane kualitas permainan zaman dulu nggak kalah dibandingkan dengan permainan video games zaman sekarang. Zaman dulu lebih menonjolkan kesenangan dalam bermain, sedangkan zaman sekarang lebih mengutamakan kecerdasan dan grafis.

11 Tiap minggu jam 9 pagi, yuk nonton Power Rangers!

Tiap minggu jam 9 pagi, yuk nonton Power Rangers!

Nggak bakal yang lebih membahagiakan selain nonton Power Rangers tiap Minggu pagi. Bela-belain bangun pagi biar bisa nonton mereka bertarung bersama robot raksasa.

12 Cuma anak berduit aja yang nonton ke bioskop.

Cuma anak berduit aja yang nonton ke bioskop.

Jika sekarang bioskop bukan kebutuhan lagi kebutuhan mewah, beda lagi sama dulu. Hanya orang-orang berduit yang dengan gagahnya memasuki gedung bioskop. Maklum, waktu itu nonton bioskop merupakan salah satu fasilitas hiburan mewah.Gimana rasanya mengenang kembali hal-hal ini? Ada yang kamu kangenin?Baca Juga:Cuma Kamu Yang Lahir Di Tahun 90an Yang Tahu Betapa Serunya Mainan Ini!NOSTALGIA 14 Serial Beken Yang Sangat Ngangenin Buat Kamu Yang Lahir Di Tahun 90anHanya Kamu Anak 90an Yang Mengerti Indahnya 15 Hal Ini Pada Masanya

487 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Muhammad Akbar 26 June 2019 | 12:29:10

Lalu kenapa warna merah tidak boleh

nobi 16 January 2019 | 14:45:54

ada yang tau ada yang gk sih beneran

Meiladi 31 December 2018 | 22:21:38

kalo gw gk ngerasain sih ya kaya gini

Heri Koben 27 December 2018 | 17:01:48

mantap sekali amazing keren sekali itu

Andika Raja 04 December 2018 | 14:13:14

benar sekali itu kelihatan seru waktu aku masih kecil

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article