Ini 7 Kiat Belanja Saat Harbolnas

10 December 2018 by
Ini 7 Kiat Belanja Saat Harbolnas

Tinggal menghitung hari menuju momen diskon akhir tahun sekaligus peringatan Hari Belanja Online Nasional atau Harbolnas 2018 yang jatuh pada 12 Desember atau 12-12.

Bagi kamu yang sudah siapkan dana untuk belanja, tahan dulu. Coba cermati dan cari tahu kiat-kiat belanja saat Harbolnas agar tidak kewalahan.

Berikut Suara.com sajikan tujuh kiat penting saat belanja di Harbolnas.

1. Buat prioritas barang yang ingin dibeli
Buatlah daftar barang yang ingin dibeli dan tentunya yang paling kamu butuhkan. Jangan lupa masukkan barang-barang tersebut ke dalam wishlist yang ada di platform e-commerce kesayangan kamu.

2. Cermati dengan seksama S&K promo
Agar tidak merasa tertipu dengan promo yang ditawarkan oleh platform e-commerce saat Harbolnas, tidak ada salahnya menyempatkan satu menit waktu belanja untuk membaca dengan seksama syarat dan ketentuan dari program promo yang berlaku. Pastikan promo tersebut berlaku untuk barang-barang yang ingin kamu beli.

3. Belanja di saat sepi pengunjung
Berdasarkan data historikal Shopback, waktu yang paling sering dikunjungi masyarakat Indonesia saat pesta belanja online adalah pukul 09.00-11.00 pagi. Data ini diperkuat dengan hasil survey yang dilakukan pada Harbolnas tahun lalu, dimana sebanyak 31 persen responden mengaku berbelanja saat Harbolnas pada pukul 09.00-12.00 dan 19 persen belanja pada pukul 12.00-15.00. Untuk mendapatkan barang yang kamu inginkan, cobalah untuk berbelanja di waktu-waktu selain waktu di atas ya.

4. Cek harga pasar
Meski terkesan kerja dua kali, tapi tak ada salahnya untuk melakukan sedikit riset terkait harga barang-barang yang ingin kamu beli. Harga-harga pasar misalnya, dapat menjadi acuan apakah harga yang ada di platform belanja online tidak dimanipulasi oleh penjual.

5. Belanja di toko resmi
Jika kamu ragu akan keaslian produk, belilah produk di toko resmi yang sudah mendapat verifikasi dari platform e-commerce dan memiliki rating toko yang bagus dari pengguna e-commerce. Toko yang telah terverifikasi bisa menjamin bahwa produk yang kamu pesan adalah produk yang asli. Sempatkan juga untuk membaca review dan keterangan produk yang biasanya terdapat di dalam halaman produk.

6. Berlangganan newsletter
Agar tidak ketinggalan informasi promo dari beberapa e-commerce, tidak ada salahnya berlangganan newsletter dari kurator promo e-commerce seperti Shopback. Dari newsletter ini, kamu bisa mengetahui promo-promo apa yang ditawarkan platform e-commerce selama Harbolnas berlangsung.

7. Bijaklah mencari tambahan promo atau cashback
Jangan lupa untuk mencari promo belanja yang benar-benar menguntungkan. Selain potongan harga dari e-commerce, cari juga promo diskon tambahan yang biasa ditawarkan oleh bank-bank atau sistem pembayaran rekanan saat Harbolnas.

Sudah siap belanja besar pada Harbolnas nanti?

 

Berita Terkait:

Apa Reaksi Anda ?

Love
80%

Suka

Laugh
10%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
10%

Sedih

Angry
0%

Marah

860 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
akun ku 22 January 2019 | 20:06:14

Harus dihitung hitung juga sih supaya kagak

Hidayat Arul 20 January 2019 | 21:40:29

baru tau nih yang kaya gini

Zack Jr. 20 January 2019 | 21:38:04

ini kiat supaya belanja efektif si harbolnas

Jack Najwan 20 January 2019 | 20:42:36

belum pernah coba tapi mantap juga tuh kelihatannya nanti dicoba

andini andriana 15 January 2019 | 00:05:43

Belum pernah coba tapi mantap juga tuh kelihatannya nanti di coba

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Recommended For You

To Top