Ini Daftar 10 Miliarder Muda Terkaya di Dunia, Asia Dominasi

10 February 2019 by
Ini Daftar 10 Miliarder Muda Terkaya di Dunia, Asia Dominasi

Pengusaha dari kawasan Asia Pasifik mendominasi daftar teratas miliarder muda mandiri berusia di bawah 40 tahun dengan kekayaan paling besar. Hebatnya, pengusaha asal Asia mendominasi pemuncak daftar, mengalahkan miliarder muda asal Amerika Serikat (AS).

Menurut Bloomberg Billionaires Index, seperti dilansir Bloomberg, enam dari 10 miliarder mandiri terkaya di dunia berusia 40 tahun ke bawah berasal dari kawasan Asia-Pasifik. Empat dari China, sedangkan dua orang asal Australia.

Dikutip Telset.id pada Minggu (10/2/2019), praktis hanya tiga orang asal AS yang menghuni daftar teratas miliarder muda mandiri berusia di bawah 40 tahun dengan kekayaan paling besar. Satu di antaranya adalah Mark Zuckerberg.

“Dari perspektif teknologi, dalam lima tahun terakhir, China telah maju pesat. Perusahaan rintisan telah menciptakan banyak kekayaan,” kata Allan Chu, Kepala Teknologi, Media, dan Telekomunikasi untuk China di Credit Suisse Group AG.

{Baca juga: Ini Dia Orang Terkaya se-Amerika}

Dalam daftar 10 miliarder muda mandiri berusia di bawah 40 tahun dengan kekayaan paling besar berdasarkan Bloomberg Billionaires Index, Mark Zuckerberg, pendiri Facebook, berada di puncak. Kekayaannya mencapai  USD 65,5 miliar.

Di posisi dua ada Colin Huang asal China, bos Pinduoduo, dengan kekayaan USD 13,7 miliar. Kemudian, ada pemuda AS bernama Dustin Moskovitz dari Facebook dengan harta USD 11,8 miliar, diikuti Eduardo Saverin asal Brasil dari Facebook.

Eduardo Saverin tercatat memiliki kekayaan USD 9 miliar. Di belakangnya, ada Mike Cannon-Brookes asal Australia dari Atlassian Corp dengan kekayaan USD 6,7 miliar. Selanjutnya, ada Scott Farquhar asal Australia dari Atlassian Corp dengan harta USD 6,7 miliar.

{Baca juga: Makin Tajir, Bos Amazon Tetap jadi Orang Terkaya Sejagat}

Mengekor Scott Farquhar, terdapat nama Robert Pera asal AS dari Ubiquiti Network dengan kekayaan USD 6,4 miliar, Zhang Bangxin asal China dari TAL Education dengan harta USD 5,5 miliar, Micree Zhan asal China dari Bitmain Technologies dengan kekayaan USD 5,2 miliar, dan Frank Wang asal China dari SZ DJI Technology dengan harta USD 5,2 miliar. [SN/HBS]

Sumber: Reuters

Artikel Ini Daftar 10 Miliarder Muda Terkaya di Dunia, Asia Dominasi dan info teknologi terkini lainnya bisa Anda dapatkan di Telset.

Apa Reaksi Anda ?

Love
25%

Suka

Laugh
25%

Lucu

Surprised
50%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

2173 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Muhammad Nidzhom 16 May 2019 | 16:15:16

dr Asia cuman negri Bambu yang masuk daftar

Andi Satria 16 May 2019 | 14:39:10

Facebook Mau tau banget apa mau aja ternyata di Asia banyaknya milad artinya

Darmat 15 16 May 2019 | 11:29:41

ternyata orang kaya banyak nya diasia

Alucu Akkb bi 15 May 2019 | 17:53:45

facebook mau tau banget apa mau aja

ande ande 15 May 2019 | 15:13:45

ternyata di asia banyak miliadernya kok orang indonesia gak ada ya kayaknya

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top