Ini Nih Bagian Tubuh yang Populer Dioperasi di Korea Selatan

21 February 2019 by
Ini <i>Nih</i> Bagian Tubuh yang Populer Dioperasi di Korea Selatan

Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

Uzone.id - Korea Selatan identik dengan prosedur operasi plastik. Bahkan, bisa dibilang bahwa Negeri Ginseng itu telah menjadi kiblat operasi plastik di dunia.

Faktanya, mengutip siaran pers dari Go.care, Korea Selatan menerima kurang lebih 650 ribu pasien luar negeri yang melakukan prosedur operasi plastik. Blepharoplasty atau operasi kelopak mata adalah yang paling sering dilakukan di sana.

Baca juga: Mau Operasi Plastik di Korea? Cek Harganya di Sini

Menurut Go.care yang mengutip List Crux, sebuah survei tahun 2010 menunjukkan bahwa ada lebih dari 44 ribu pasien yang melakukan operasi kelopak mata di Korea Selatan.

Lalu, apa lagi prosedur operasi plastik terpopuler di Korea Selatan?

Blepharoplasty (operasi kelopak mata)

Prosedur ini dilakukan dengan menghilangkan lemak berlebih pada kelopak mata pasien, sehingga menghasilkan lipatan di kelopak mata. Kepopuleran prosedur operasi kelopak mata gak hanya terjadi di Korea Selatan, tapi juga di dunia.

Baca juga: Laser Jerawat Masih Banyak Disukai Milenial

Pengecilan rahang

Operasi pengecilan rahang dilakukan untuk mendapatkan bentuk wajah lancip. Mengingat masyarakat Asia memiliki bentuk rahang dan persegi, mereka berlomba-lomba membuat rahang dan pipi agar terlihat lebih tirus.

Operasi pelebaran mata

Orang Korea Selatan umumnya memiliki bentuk mata yang cenderung kecil atau sipit. Karena itu, operasi pelebaran mata menjadi yang paling sering dipilih. Banyak pasien yang melakukan operasi pelebaran mata diikuti dengan membuat lipatan kelopak mata.

Baca juga: Jangan Mantengin Netflix Mulu, Kamu Juga Butuh Bergaul

Rhinoplasty (operasi hidung)

Rhinoplasty atau operasi hidung bertujuan untuk membuat hidung menjadi lebih mancung. Di Korea Selatan, hidung merupakan bagian wajah yang paling menarik perhatian.

Operasi pelebaran dahi

Rata-rata orang Korea Selatan memiliki bentuk dahi yang rata. Untuk bisa memiliki dahi yang lebih menonjol dan berbentuk bulat bila dilihat dari sisi samping, mereka melakukan operasi pelebaran dahi.

Prosedur ini dilakukan dengan memasukkan implan ke dahi, agar terlihat lebih bulat. Mereka percaya dengan bentuk dahi yang membulat dan sedikit menonjol bisa membuat penampilan tampak awet muda.

Baca juga: Medsos Gak Lagi Picu Depresi pada Remaja, Benarkah?

Transplantasi rambut

Transplantasi rambut biasanya dilakukan oleh mereka yang mengalami kebotakan atau penipisan rambut. Prosedur dilakukan dengan mengambil folikel rambut dari bagian belakang kepala, kemudian dicangkokkan ke area yang mengalami kebotakan atau penipisan rambut.

Operasi melancipkan dagu

Untuk mendapatkan bentuk wajah lancip, masyarakat Korea Selatan menyempurnakannya dengan memasang implan pada dagu. Setelah operasi hidung dan pengecilan rahang, biasanya prosedur operasi kecantikan dilanjutkan dengan implan dagu melalui penyuntikkan filler.

Operasi pembesaran payudara

Perempuan Korea Selatan umumnya melakukan pembesaran payudara, agar terlihat lebih menarik dan meningkatkan rasa percaya diri. Mereka ingin memiliki tubuh yang berisi di bagian atas, mengecil di pinggang, dan bentuk bokong lebih besar.

Apa Reaksi Anda ?

Love
100%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

1762 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Kaneki Rayan 21 May 2019 | 13:39:07

pantes orang korea selalu cantik cantik dan ganteng

Save 11 May 2019 | 01:06:05

jadi berasa ga mensyukuri yang telah diberikan ya

RiyanArt 06 May 2019 | 16:48:41

pantes orang orang korea pada cantik dan ganteng🤔

Asseh Ahhoy 01 May 2019 | 22:46:59

cantil banget jadi nya

Syarif 01 May 2019 | 13:51:06

kere memang terbaik dalam oplas sangat cantik

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top