Jurus Ampuh untuk Menangkal Komedo

19 February 2019 by
Jurus Ampuh untuk Menangkal Komedo

Bagi sebagian wanita, menghilangkan komedo lebih sulit jika dibandingkan dengan menghilangkan jerawat. Sudah dipencet, eh muncul lagi. Begitu terus sampai mungkin Anda lelah dan akhirnya menyerah. Adakah cara ampuh untuk menghilangkan komedo?

Yang membuat perempuan jengkel dengan komedo, kemampuannya untuk kembali menyerang kulit. Karenanya, wajah yang sudah bersih dari komedo harus rajin dibersihkan secara teratur untuk meminimalkan risiko komedo muncul lagi.

“Komedo terbentuk karena debu, minyak, dan bakteri tak terlihat yang tidak terangkat sempurna saat proses pembersihan berlangsung. Karenanya bersihkan wajah dua kali sehari dengan metode double cleansing. Selain mengangkat kotoran, double cleansing efektif membersihkan sisa minyak yang mengendap di pori-pori kulit,” ujar dr. Irmadita Citrashanty, Sp.KK, dari Surabaya Skin Centre.

Selain itu, gunakan produk eksfoliator paling tidak seminggu sekali untuk membuang sel kulit mati di wajah. Sel kulit mati, kata Irma, merupakan salah satu faktor penyebab timbulnya komedo.

“Seharusnya pada kulit yang sehat, komedo jarang terbentuk karena kulit meregenerasi diri setiap 28 hari. Jika pernah mengalami komedo sebelumnya, maka tak ada salahnya Anda membersihkan wajah dengan skrub agar sel kulit mati terangkat dengan sempurna,” ujar Irma.

Ia juga mengingatkan kaum hawa agar memperhatikan kandungan produk perawatan kulit dan kosmetik yang akan dipakai. Saat membeli, pastikan kosmetik pilihan Anda noncomedogenic alias tidak memicu munculnya komedo. 

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

1765 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Ube Je 26 February 2019 | 08:56:22

gimana caranya ini perlu aing mah

Sudirman Banaspati 25 February 2019 | 22:54:52

oles lah dengan odol gigi pasti cepat

anang ade 25 February 2019 | 17:50:31

buat yang mau ngilangin komedo bisa lakukan cara ini

Fajar Adi Buana 25 February 2019 | 14:21:09

artikel yang sangat menarik bisa membuat saya menjadi tahu

Rema Wan 25 February 2019 | 13:12:11

Emangnya gimana caranya untuk menangkap komedo

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Recommended For You

To Top