Kesalahan yang Sering Dilakukan Wanita saat Memakai Bikini

05 July 2017 by
Kesalahan yang Sering Dilakukan Wanita saat Memakai Bikini

Alih-alih ingin tampil gaya saat berada di kolam renang atau pantai dengan mengenakan bikini, justru rasa tidak nyaman malah menghantui kamu saat sedang mengenakan pakaian renang two-piece ini. 

Jika kamu termasuk golongan wanita yang gemar mengenakan bikini untuk berenang maka kamu harus teliti dalam membeli bikini. Kenyamanan merupakan kunci utama yang harus diperhatikan saat berpakaian, termasuk dalam mengenakan bikini. 

Dilansir Bustle, ada baiknya kamu perhatikan beberapa kesalahan dalam mengenakan bikini agar kulit terhindar dari iritasi. Apa saja? 

1. Bikin yang Terlalu Mengikuti Model tapi Tidak Nyaman Dikenakan

Tak perlu dikenakan jika bikini tersebut tidak membuat kamu nyaman saat kamu sedang mencobanya. Meskipun bikini tersebut adalah potongan model terbaru atau memiliki motif yang kamu suka namun sisi kenyamanan lebih diutamakan. 

Jangan sampai ketidaknyamanan ini malah membuat kamu risih dengan bikini yang kamu kenakan. Pilihlah ukuran bikini yang sesuai dengan bentuk tubuh atau dengan model yang bisa membuat kamu nyaman dan aman tentunya. 

2. Tali Bikini Berbekas di Bahu Kamu

Jika kamu sering merasakan hal ini saat sedang mengenakan bikini bisa saja kamu mengenakan bikini dengan ukuran yang terlalu kecil dari ukuran badanmu. 

Sama halnya dalam mencari ukuran bra yang pas, jika tali bikini dirasa terlalu kencang saat digunakan maka tandanya ukuran ini terlalu kecil untuk kamu. 

Untuk membuktikan ukuran bikini terlalu kecil atau tidak, bekas tali akan berbekas setelah beberapa jam pemakaian bikini.

3. Tali Bikini Selalu Jatuh ke Lengan Tangan

Mungkin tali bikini tidak berbekas di bahu melainkan tali selalu jatuh ke lengan tangan. Hal ini jelas menunjukkan jika ukuran bikini yang kamu kenakan terlalu besar. Pilihlah ukuran bikini yang saat sedang dicoba tidak membuat bahu kamu terasa sakit, atau tali yang terus menerus turun ke bagian lengan. 

Namun, longgarnya tali bisa juga disebabkan oleh pencucian bikini yang terlalu sering. Untuk menghindari tali longgar, sebaiknya ganti bikini yang sudah dirasa tak nyaman lagi saat dikenakan. 

4. Kulit Terasa Gatal dan Iritasi

Tak semua orang cocok dengan bahan pakaian yang mereka beli, termasuk bahan bikini yang mungkin saja malah membuat kulit gatal dan iritasi. Meskipun model bikini adalah favorit kamu, namun jika saat dipakai justru membuat kulit iritasi maka sebaiknya ganti bikini dengan bahan yang ramah denga kulit kamu.

Jika perlu, carilah bahan kain yang aman untuk kulit agar bikini yang telah dibeli bisa kamu kenakan dalam waktu yang cukup lama. 

5. Membuat Leher Sakit

Tanda ini hanya berlaku pada mereka yang sering mengenakan bikini model halter dengan tali bikini yang diikatkan melingkari leher. Jika kamu merasakan leher kamu menjadi sakit karena tali bikini, maka bisa dipastikan jika bikini yang kamu kenakan terlalu ketat atau terlalu kecil. 

Setelan bikini tersebut mungkin dirasa aman saat dipakai selama beberapa jam, namun rasa sakit akan mulai terasa saat dipakai selama seharian penuh. Ganti bikini dengan ukuran yang sesuai dengan lingkar dada agar terhindar dari rasa sakit yang mungkin saja terjadi. 

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

10 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
papa gincu 29 January 2019 | 14:32:31

waw ini gak boleh ditiru kita sebagai bangsa yang mengikuti norma norma yang baik

rehan Saputra 01 November 2018 | 07:12:21

waw sanagat menarik sekali untuk di lihatyah

Uzone 24 October 2018 | 02:44:27

bikinu yang mantap itu yang warna pink bro

Gila Lagi 25 August 2018 | 20:19:30

019272514142

bang Sur 83 30 July 2018 | 18:00:49

seperti itu kesalahan wanita saat memakai bikini😄

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top