Majalah Forbes Rilis Daftar Orang Terkaya, Banyak Nama dari Indonesia!

21 March 2019 by
Majalah Forbes Rilis Daftar Orang Terkaya, Banyak Nama dari Indonesia!

Majalah Forbes kembali mengeluarkan daftar orang terkaya di dunia. Posisi 10 teratas diisi oleh nama-nama yang tidak asing lagi di dunia bisnis. Menariknya, ada beberapa nama dari Indonesia yang masuk dalam daftar tersebut.

21 pengusaha asal Indonesia masuk daftar orang terkaya dunia

Bambang Hartono
info.peristiwadunia.com

Berdasarkan laporan dari Forbes mengenai orang terkaya di dunia tahun 2019, tercatat jumlah miliuner ini menurun hingga 55 orang. Untuk tahun 2019, total miliuner dari berbagai negara adalah 2.153 orang. Berkurangnya jumlah miliuner ini berkaitan dengan kondisi ekonomi di tahun lalu.

Forbes memberi keterangan, “Dalam tahun kedua pada 10 tahun ini, jumlah miliuner dan kekayaannya berkurang. Hal ini membuktikan bahwa orang kaya tidak imun terhadap kekuatan ekonomi dan pasar saham yang lemah,”.

Indonesia pun menyumbangkan sejumlah nama untuk daftar orang kaya versi Majalah Forbes ini. Sebanyak 21 miliuner, yang semuanya adalah pengusaha, masuk ke daftar Forbes untuk tahun 2019.

Total harta miliuner Indonesia yang masuk ke daftar orang kaya Forbes adalah Rp 1.100 triliun. Setengah dari total ini bersumber dari kekayaan Hartono bersaudara.

Sebagian besar orang terkaya di Indonesia adalah “orang lama”

Hartono Bersaudara
beritahati.com

Budi Hartono dan Bambang Hartono dalam beberapa tahun terakhir konsisten menjadi orang paling kaya di Indonesia. Menurut Forbes, sumber kekayaan dua bersaudara ini adalah saham yang mereka miliki di BCA.

Di samping itu, Indonesia pun kehilangan Eka Tjipta Widjaja, pendiri Sinar Mas yang meninggal dunia pada 26 Januari 2019. Akhir tahun 2018, Eka Tjipta Widjaja adalah orang ketiga yang memiliki kekayaan terbanyak di Indonesia versi Forbes Indonesia.

Forbes tahun ini tidak mencatat nama Susilo Wonowidjojo (Gudang Garam) dan Anthony Salim (Indofood) dalam daftarnya. Nama mereka hanya muncul di posisi lima besar tahun lalu.

Sebagian besar orang terkaya di Indonesia adalah nama-nama lama. Mereka sudah berkecimpung di dunia bisnis sejak lama dan mempunyai aset besar di sektor properti, keuangan, hingga media.

Berbeda dengan fenomena di negara-negara lain. Posisi orang terkaya mulai diisi oleh anak-anak muda melalui bidang teknologi.

Jeff Bezos, orang terkaya di dunia yang penuh kontroversi

Jeff Bezos
fortune.com

CEO Amazon, Jeff Bezos, masih menduduki posisi sebagai orang terkaya di dunia. Bezos mempunyai kekayaan sekitar USD 131 miliar atau setara Rp 1.850 triliun. Menurut catatan Forbes, kekayaan Bezos mengalami kenaikan hingga USD 19 miliar.

Sejauh ini, Bezos masih bertahan sebagai orang paling kaya di dunia, namun kabar mengenai perceraiannya bisa jadi mengurangi jumlah aset dan kekayaannya.

Berdasarkan pada hukum yang berlaku di negara bagian Washington, Bezos harus memberikan setengah harta kekayaan yang ia miliki untuk anak dan istrinya.

Hingga saat ini kabar perceraian Bezos masih simpang siur. Forbes pun masih menghitung jumlah kekayaan Bezos secara penuh tanpa menghilangkan setengahnya.

Jeff Bezos adalah sosok miliuner yang penuh kontroversi. Di tahun 2018, Bezos sempat berseteru melawan Presiden AS, Donald Trump. Foto panas milik Bezos pun sempat terbesar. Ia pun sampai menyewa seorang investigator untuk menelusuri dalang di balik kejadian yang menimpanya ini.

Jeff Bezos merupakan satu dari empat orang yang pernah mendapatkan predikat sebagai orang paling kaya dalam waktu 20 tahun terakhir. Selain Bezos, ada pula Warren Buffet, Bill Gates, dan Carlos Slim. Bill Gates sempat menduduki posisi puncak selama 12 tahun.

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

149 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Post Poster 11 September 2019 | 19:08:21

hartono bersaudara etnis tionghoa masuk dalam daftar forbes

Aqdc Aqdc 11 September 2019 | 08:32:10

hartono bersaudara kaya juga percuma gak ada sumbangsihnya ke rakyat

Fauzan Izzul 11 September 2019 | 01:53:50

njir Jeff Bezos mirip Deddy Corbuzier

POCONG CANTIK 05 September 2019 | 16:52:43

ternyata banyak orang indonesia yang kaya banyak nama dari indonesia yang tidak patut

Uzoners Indo 30 August 2019 | 17:52:35

di indonesia mah yg kaya makin kaya yg miskin maki miskin

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Recommended For You

To Top