Malas Cuci Muka? Siap-siap Tertimpa 7 Masalah Wajah Ini!

28 June 2019 by
Malas Cuci Muka? Siap-siap Tertimpa 7 Masalah Wajah Ini!

Setelah lelah beraktivitas seharian, saat sampai rumah ada rasa malas yang datang untuk membersihkan wajah. Kamu pun nggak jarang tidur tanpa cuci muka sebelumnya. Padahal, mencuci muka walaupun bisa menghindarikan kamu dari beragam permasalahan kulit wajah!

Kamu nggak bakal nyangka kalau salah satu masalah yang bisa menimpa kulit wajah akibat malas mencuci wajah itu bisa bikin muka kelihatan jauh lebih tua. Malas mau cuci muka setelah beraktivitas sama aja dengan membiarkan debu, polusi dan makeup tetap menempel di kulit. Ini yang nantinya bakalan bikin pori-pori tersumbat dan bikin sel kulit mati menumpuk.

Selain kelihatan jauh lebih tua, malas mencuci muka juga bisa membuat kulit wajah kita ketimpa beberapa masalah. Apa aja masalah yang bisa membuat wajahmu jadi susah mulus? Ini dia!

1. Siap-siap menyambut datangnya jerawat

Salah satu konseksuensi dari malas mencuci muka adalah serangan jerawatyang bertubi-tubi. Masalah kulit wajah yang satu ini bakalan makin parah jika kamu nggak mau dan malas mencuci wajah sebelum tidur. Sisa kotoran di permukaan kulit menyebabkan munculnya minyak dan sel kulit mati yang menutup pori-pori kulit wajah. 

2. Sel kulit mati menumpuk dan bikin kusam

Kalau masalah yang satu ini bakalan bikin warna kulit kelihatan lebih gelap karena kusam. Gelap nggak selalu hitam, tapi nggak bercahaya. Malas mencuci muka dapat menimbulkan masalah kulit kusam karena sisa kotoran yang menempel di permukaan kulit wajah bakalan makin menumpuk.

3. Wajah jadi kering kerontang

Malas mencuci muka bikin kulit wajah jadi kering. Di malam hari, kulit mengalami penurunan hidrasi. Kalau makeup dan kotoran masih menempel di permukaan kulit wajah, ini yang menyebabkan kulit wajah nggak bisa mengontrol hidrasinya dengan baik. Alhasil, kulit wajah bakalan kering di pagi hari.

4. Bikin kulit infeksi

Malas mencuci muka bisa bikin wajah jad gatal. Wajah yang nggak dibersihkan bisa memicu inflamasi pada wajah, mulai dari kemerahan, gatal dan mengelupas. Kalau ini terjadi dan nggak bisa kontrol diri untuk nggak menggaruk area yang gatal, bisa-bisa wajahmu tergores dan lecet. Ini yang jadi kemungkinan terjadinya infeksi.

5. Kumunculan komedo

Di malam hari, kulit itu mengalami proses regenerasi sel. Tapi karena malas mencuci muka, maka sisa kotoran, debu, polusi dan makeup yang menempel di permukaan kulit, pada akhirnya menutup pori-pori kulit wajah. Hal ini yang akhirnya memicu flek dan komedo membandel di bawah lapisan kulit wajah.

6. Males cuci muka bisa bikin bibir kering dan mengelupas

Malas mencuci muka mengakibatkan bibirmu kering dan mengelupas. Ini berkaitan dengan lipstik dan bekas riasan bibir yang masih menempel semalaman. Sebagai salah satu area sensitif di wajah, jika nggak dibersihkan dengan benar tentu mereka akan memberontak. Jangankaget kalau akhirnya bibir jadi kering dan pecah-pecah.

7. Mengalami penuaan dini

Kalau semua masalah di atas sudah menimpa kulit wajahmu, siap-siap mengalami penuaan dini. Hasil akumulasi dari segenap permasalahan kulit wajah tersebut akan menyebabkan inflamasi yang nantinya akan memicu tanda penuaan dini. Mulai dari bintik-bintik matahari, bintik hitam dan warna kulit yang nggak merata bakal menyerang dalam satu waktu.

Cuma karena kamu males cuci muka, akhirnya membuat sederet masalah kulit wajah menghantuimu. Jadi, jangan hanya rajin beli skincare mahal untuk kecantikan kulit wajah, tapi juga rajinlah untuk mencuci muka.

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

226 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
zanuar Utama 19 July 2019 | 01:37:05

kalau saya sih sangat malas cuci muka

Syarif 14 July 2019 | 18:21:37

kalau aku sih ngak percaya ma yang ginian intinya pintar rawat muka

Aquila Akhtar 14 July 2019 | 17:50:10

teralu sering cuci muka juga nggak baik jadi secukupnya saja

Nursidik Anjaay 11 July 2019 | 09:37:05

semoga lancar semua dan berguna ya

anata wa daisuki desu 08 July 2019 | 09:14:00

yg nomor 6 sering terjadi pada saya krena malas cuci muka

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top