home ×
Lifestyle

Masker Korea, Rahasia Kecantikan Puteri Indonesia 2019

11 March 2019 By
Masker Korea, Rahasia Kecantikan Puteri Indonesia 2019
cnnindonesia.com

Frederika Alexis Cull yang baru saja terpilih menjadi Puteri Indonesia 2019 pada akhir pekan lalu, mengaku rajin menggunakan masker tisu (sheet mask), salah satu produk perawatan kecantikan dari Korea Selatan. 

Bahkan, menurutnya, masker tisu menjadi perawatan kecantikan andalan baginya. Hal ini tak lepas dari demam masker tisu yang melanda tren kecantikan di Indonesia. Selain itu, penggunaan masker tisu memang cukup mudah dan tidak memakan waktu. 

Meski begitu, Frederika mengatakan masker tisu memiliki banyak manfaat, yaitu melembapkan, menutrisi, menghindari dehidrasi bagi kulit, menyejukkan, mencerahkan, hingga mengencangkan. Manfaat ini bisa disesuaikan dengan bahan-bahan yang digunakan dalam masker tersebut. 

"Sheet mask dari Korea, ya itu salah satu favorit saya," ucapnya kepada CNNIndonesia.com usai menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (11/3). 

Selain masker tisu, ia mengatakan juga suka mencoba perawatan masker lain, misalnya masker yang berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati dari wajah alias eksfoliasi. Menurutnya, masker ini tak kalah penting karena wajah tak cukup mendapatkan nutrisi, namun harus dibersihkan juga. 

"Misal hari pertama saya pakai sheet mask Korea, nanti beda hari saya menggunakan yang exfoliating mask (masker eksfoliasi), mungkin black mask untuk mengangkat kotoran dari pori-pori dan membersihkan wajah," jelasnya. 


Lebih lanjut, ia mengungkapkan juga kerap menggunakan berbagai tahapan perawatan wajah alias skincare pada pagi dan malam hari. 

"Jadi paling penting itu harus rajin pakai masker dan pembersih muka yang tidak buat muka jadi iritasi dan menggunakan bahan-bahan yang alami di setiap beauty product (produk kecantikan)," terangnya. 

Di luar perawatan, perwakilan dari DKI Jakarta itu mengatakan juga kerap minum air putih dalam jumlah banyak dan olahraga teratur untuk menjaga kecantikannya. 

"Minum air yang cukup banyak karena itu membuat kulit kita tambah cerah dari dalam, lebih glowing," katanya. 

Puteri Indonesia 2019Foto: CNN Indonesia/Yuliyanna Fauzi
Puteri Indonesia 2019


Sementara untuk olahraga, perempuan yang masih berusia 19 tahun itu mengaku bisa berolahraga sebanyak 2-4 kali dalam seminggu agar badannya tetap fit dan kecantikan memancar. 


"Saya suka muay thai, kadang suka juga ke gym. Saya juga suka kegiatan sport lainnya," pungkasnya. 

Frederika terpilih menjadi Puteri Indonesia 2019. Nantinya, ia akan mewakili Tanah Air dalam ajang Miss Universe 2019.

Berita Terkait

152 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Iponk Iponk 28 July 2019 | 15:54:04

wah ternyata begitu caranya perwatanya

endah larasati 28 July 2019 | 15:38:20

jadi itu rahasia kecantikannya

Tuah Saputra 28 July 2019 | 15:20:03

wah ternyata begitu caranya perawatanya

Mas Agus 28 July 2019 | 14:20:00

wah ternyata begitu cara perawatan nya

Khin Shinki 28 July 2019 | 13:51:28

mukin mereka sangat ayu tenan

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article