Menurut Tinder, Milenial Suka dengan Gaya Hidup Single

30 November 2018 by
Menurut Tinder, Milenial Suka dengan Gaya Hidup Single

Sebuah survei terbaru yang dirilis oleh aplikasi kencan Tinder pada 1000 single umur 18-25 menegaskan bahwa hidup jomblo kini menjadi sesuatu yang (justru) disukai banyak orang! Survei tersebut dilakukan bersama sebuah kelompok peneliti sekaligus konsultan brand, Morar HPI, yang bertanya langsung pada para single bagaimana sikap mereka terhadap gaya hidup single dan berpasangan.

Hasilnya cukup mengejutkan - sangat mengejutkan sebenarnya, sampai-sampai hal tersebut menginspirasi Tinder untuk membuat kampanye "Single Is a Terrible Thing to Waste", di mana mereka mempromosikan hidup single sebagai sesuatu yang inspiratif dan penuh tantangan.

62 persen perempuan yang disurvei mengatakan bahwa mereka membuat keputusan untuk tetap menjadi single agar bisa lebih memprioritaskan kebutuhan diri mereka terlebih dahulu.

72 persen dari mereka yang disurvei mengatakan bahwa mereka telah membuat suatu keputusan untuk tetap menjadi single "dalam jangka waktu tertentu". Tak hanya itu, 81 persen responden juga setuju bahwa menjadi single lebih menguntungkan mereka "dibanding menjalankan kehidupan romantis".

Lebih banyak waktu untuk mengeksplorasi diri di tempat kerja, pertemanan yang lebih sehat, serta kesehatan pribadi yang lebih baik disebut-sebut sebagai keuntungan ketika menjadi single.

Survei ini juga secara khusus mengungkap sebuah data yang menarik mengenai perempuan single. Hasil menunjukkan bahwa sekitar 25 persen dari perempuan mengatakan bahwa mereka merasa lebih empowered ketika tidak sedang menjalin hubungan, sedangkan hanya 17 persen pria yang mengatakan demikian. 62 persen perempuan yang disurvei mengatakan bahwa mereka membuat keputusan untuk tetap menjadi single agar bisa lebih memprioritaskan kebutuhan diri mereka terlebih dahulu (dibanding 47 persen pria), dan 47 persen wanita secara spesifik mengatakan bahwa mereka memilih untuk tetap single agar bisa fokus melanjutkan pendidikan (dibanding 34 persen pria).

55% dari mereka yang disurvei mengatakan bahwa teman-teman mereka yang single terlihat lebih bahagia dan lebih terbuka untuk mencoba hal baru dibanding mereka yang sedang menjalin hubungan.

And when it comes to actually settling down, young millennials have THOUGHTS. 39 persen responden takut menjalani hubungan yang membosankan.

Ketakutan untuk menjalani hubungan dengan orang yang salah juga menjadi salah satu alasan yang paling sering diucapkan. Berdasarkan survei tersebut, 61 persen perempuan yang belum memutuskan untuk menjalani hubungan asmara mengatakan bahwa mereka khawatir mereka akan menjalani hubungan yang salah dengan seseorang - sesuatu yang hanya disetujui oleh 46 persen pria. 50 persen perempuan yang tidak sedang menjalani hubungan jangka panjang juga mengatakan bahwa mereka tak ingin kehilangan kebebasannya (dibanding 46 persen pria).

Nah, kalau menurutmu, bagaimana dear? Setujukah kamu dengan hasil survei tersebut?

(Artikel ini disadur dari cosmo.ph. Perubahan telah dilakukan oleh editor. Alih bahasa: Alvin Yoga / FT. Image: Dok. maridav©123RF.com)

Apa Reaksi Anda ?

Love
50%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
50%

Sedih

Angry
0%

Marah

loading...
1013 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Defi Sari 17 December 2018 | 23:42:35

jomblo vanyak diminatinpara pemuda pemudi

Dimas Papek 17 December 2018 | 16:31:54

lah baru tau generasi milenial tuh suka single

hanatul set 16 December 2018 | 20:57:56

lah baru tau generasi milenial tuh suka single

Ervan dewata 15 December 2018 | 17:18:44

kok bisa padahaal kan yang baik yang berpasangan

Furry Citra Dellina 15 December 2018 | 14:07:00

ya mangkanya jangan terburu-buru untuk memilih pasangan

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top