home ×
Lifestyle

Milenial Kini Dituntut Miliki Kematangan Emosional dalam Dunia Kerja

17 September 2019 By
Milenial Kini Dituntut Miliki Kematangan Emosional dalam Dunia Kerja
Suara

Teknologi sangat erat kaitannya dengan generasi milenial atau Gen Y (generation me atau echo boomers yang lahir di antara tahun 1980 – 1990). Bahkan, generasi ini disebut kerap berubah seiring perkembangan teknologi yang juga sangat dinamis. 

Dengan teknologi pula, mereka mengandalkan media sosial sebagai tempat mendapatkan informasi. Hal inilah yang membuat Kepala Jurusan Elektro dari Politeknik Negeri Kupang (PNK) Jemsrado Sine mengajak milenial agar lebih cerdas dalam memanfaatkan teknologi.

"Ketika cerdas menggunakan teknologi, maka kita akan mengetahui lebih jauh resiko yang akan terjadi sebagai konsekuensi penggunaan alat dan teknologi komunikasi digital tersebut," jelasnya mengutip dari siaran pers yang Suara.com terima, Selasa (17/9/2019). 

Lebih lanjut, menurut Jemsrado yang mengutip pernyataan Presiden Direktur Ericsson Indonesia, Thomas Jul, media sosial telah menjadi platform pelaporan dan sumber berita utama bagi masyarakat. 

Demikian juga The Nielsen Global yang melakukan riset terhadap 30 ribu responden yang memiliki akses internet memadai, dari 60 negara di Asia Pasifik, Eropa, Amerika Latin dan Utara, serta Timur Tengah, menggambarkan prilaku generasi akrab internet, memilih jalur daring untuk membeli berbagai produk barang dan jasa. 

Bahkan Nielsen mencatat, pertumbuhan perangkat mobile di sejumlah kota besar di Indonesia mencapai 88 persen. Dalam kesempatan yang sama, Direktur Human Capital Management (HCM) PT (Persero) PLN Muhamad Ali, mengungkap, bukan cuma generasi milenial yang memiliki tantangan di era disrupsi dan revolusi industry 4.0 ini. 

Tapi juga pengelolaan sumber daya manusia di setiap organisasi, termasuk pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan. Karena itu, pihaknya juga membutuhkan SDM yang kompeten untuk memastikan bisnis ketenagalistrikan dapat berjalan dengan baik dalam rangka melayani kebutuhan masyarakat di era teknologi ini.

"Tidak hanya dari sisi hardskill, namun softskill juga diperlukan agar memiliki kematangan emosional dan sosial dalam dunia kerja," tutup dia.

 

 

Berita Terkait:

252 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
꧁༒Hunter༒꧂, 29 October 2019 | 18:41:21

karena anak milenial harus punya keahlian untuk bekerja

pejuang 14 October 2019 | 10:30:47

karena anak milenial harus punya keahlian untuk bekerja

Code ERROR 404 07 October 2019 | 22:35:15

generasi sekarang memang harus bisa bersaing dizanan

Veky Ustrada58 06 October 2019 | 09:39:15

supaya kita bisa menjaga emosi dengan stabil

Dmonk Sukses 24 September 2019 | 22:09:50

mau tidak mau milenial sekarang harus memiliki kematangan emosional

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article