Nilanshi Patel, Remaja dari India dengan Rambut Terpanjang di Dunia

26 December 2018 by
Nilanshi Patel, Remaja dari India dengan Rambut Terpanjang di Dunia

Seorang gadis asal India bernama Nilanshi Patel dinobatkan sebagai remaja dengan rambut terpanjang di dunia oleh Guiness World Record. Rambutnya memiliki total panjang 170,5cm yang tidak pernah dipotong sejak 10 tahun lalu.

Gadis 16 tahun ini mulai memanjangkan rambutnya sejak umur 6 tahun. Kala itu, ia berniat ingin memanjangkan rambutnya karena pernah mendapatkan kejadian kurang menyenangkan. Rambutnya pernah dipotong dengan model yang sangat jelek dan ia sama sekali tidak menyukainya dan langsung menangis setelah melihat potongan rambutnya.

Sejak saat itulah Patel mulai memanjangkan rambut dan tidak berniat untuk memotongnya. 10 tahun kemudian, rambut bergelombangnya yang berwarna hitam menjadi tebal dan panjang.

Dalam merawat rambut, remaja yang tinggal di Gujarat ini mengaku hanya keramas seminggu sekali. Ia membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk mengeringkan rambut dan 30 menit ekstra waktu untuk menyisirnya.

"Ibu saya dengan senang hati membantu menyisirkannya dan mengepang rambut saya. Biasanya saya selalu mengepang rambut atau membuat model bun (cepolan)," tutur Patel dalam video Guiness World Record.

Oleh teman-temannya, Patel disebut-sebut sebagai Rapunzel di dunia nyata. Banyak temannya yang penasaran dan bertanya-tanya apakah rambut panjangnya sering menganggu aktivitas sehari-harinya. Namun dengan tegas ia menjawab tidak.

"Saya tidak menghadapi masalah apapun dengan rambut saya. Saya bisa melakukan semua olahraga dan aktivitas meski rambut saya panjang. Bagi saya, ini adalah 'jimat' keberuntungan saya," tutupnya.

Meski memiliki rambut dengan panjang hingga 170,5 cm, tetapi rambut Patel bukanlah yang terpanjang. Guiness World Record mencatat rambut terpanjang perempuan dewasa di dunia dipegang oleh Xie Qiuping, perempuan asal China dengan panjang rambut sekitar 18 kaki atau 548 cm. Rekor tersebut dipegang Xie Qiuping sejak 2004 lalu.

Apa Reaksi Anda ?

Love
100%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

1849 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Gianna A manik 21 April 2019 | 13:25:23

rambutnya sangat panjang saya kurang suka dengan rambut panjang.

Nissa Khazanah 14 April 2019 | 12:47:29

rambutnya sangat panjang sekali yah ternyata

Reja Ramadani 05 April 2019 | 15:28:06

rambut nya panjang sekali

Reja Ramadani 05 April 2019 | 15:27:34

klw begini sya coba dulu

Reja Ramadani 05 April 2019 | 15:27:01

di indonesia banyak yg rambut nya panjang

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top