Nyanyikan Soundtrack Film Bumi Manusia, Iwan Fals dan Once Mekel Kenang Sosok Pram

12 August 2019 by
Nyanyikan Soundtrack Film Bumi Manusia, Iwan Fals dan Once Mekel Kenang Sosok Pram

Iwan Fals dipercaya menyanyikan lagu Ibu Pertiwi untuk soundtrack film Bumi Manusia. Tak sendiri, Iwan Fals berkolaborasi dengan Once Mekel dan Fiersa Besari di lagu tersebut.

Dipercaya mengisi soundtrack untuk film yang diadaptasi dari novel karya Pramoedya Ananta Toer ini, Iwan Fals mengaku sebuah kebahagiaan untuknya. Untuk lebih menjiwai lagunya, pemilik nama asli Virgiawan Listanto itu pun mengenang sosok sang penulis yang akrab disapa Pram itu.

"Yang saya rasakan senang pasti. Yang saya lalukan pas menyanyikan lagu itu adalah membayangkan Pak Pramoedya Ananta Toer. Bagaimana senyumnya. Bagaimana saat dia mengenakan kaos oblong," ujar Iwan Fals dalam konferensi pers di Hotel Majapahit, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (10/8).

Iwan Fals dan Once (Dika / tabloidbintang.com)

Di kesempatan yang sama, Once Mekel juga mengaku bangga dipercaya mengisi soundtrack Bumi Manusia. Selain itu, mantan vokalis Dewa 19 ini juga merasa bahagia karena ini merupakan kali pertama dirinya berkolaborasi dengan Iwan Fals.

"Saya bangga bisa menjadi bagian dari satu produksi yang besar ini. Saya kolaborasi sama Mas Iwan saja sudah bangga banget, karena ini baru sekali. Apalagi ini film yang luar biasa, yang bukunya juga pernah saya baca di waktu yang lama. Pramoedya Ananta Toer juga yang namanya sangat luar biasa buat sastra Indonesia," pungkas Once Mekel.

Film garapan Hanung Bramantyo ini rencananya ditayangkan serentak di seluruh bioskop Indonesia pada 15 Agustus 2019 mendatang. Selain Bumi Manusia, film yang diadaptasi dari karya Pramoedya Ananta Toer lainnya yakni Perburuan juga akan ditayangkan di hari yang sama.

(dika / ray)

Apa Reaksi Anda ?

Love
50%

Suka

Laugh
50%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

240 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
siti komah 19 August 2019 | 02:08:37

Kolaborasi yg sangat apik untuk mengenang pram

09 agustus 17 August 2019 | 23:01:06

Wah kolaborasi yg sangat menarik sekali ya

Atiqotul Maula 17 August 2019 | 12:26:46

kolaborasi yang sangat tapi untuk mengenang Pram

01 agustus 17 August 2019 | 10:39:09

Kolaborasi yg sangat apik untuk mengenang pram

Fauzi Akbar 17 August 2019 | 09:47:51

iwan fals dan once mekel kenang sosok pram

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top