Tak Sekadar Estetika, Piercing Ternyata Bermanfaat bagi Kesehatan

30 March 2019 by
Tak Sekadar Estetika, Piercing Ternyata Bermanfaat bagi Kesehatan

Tak Sekadar Estetika, Piercing Ternyata Bermanfaat bagi Kesehatan.

Menindik telinga lebih dari sekali dengan anting-anting tusuk pernah menjadi tren mode yang begitu popule, meski saat ini tren tersebut sudah jarang diikuti para milenial.

Awalnya menindik telinga memang bertujuan untuk memperindah penampilan. Namun, saat ini beberapa orang beralasan menindik telinga karena ingin mendapat manfaat kesehatan tertentu. Seorang prefesional tindik mengungkap, bahwa kini semakain banyak klien yang datang untuk ditindik dengan alasan untuk menyembuhkan kondisi kesehatan mereka yang bermasalah.

Ben Tauber, profesioal tindik asal New York, mengaku jumlah klien yang datang kepadanya atas saran ahli akupuntur semakin banyak. Sebagian ingin mengatasi masalah kesehatan seperti migrain, nyeri haid, bahkan untuk mengatatasi rasa lapar.

Profesional tindik 30 tahun langganan selebriti Maria Tas ini juga menyebut, ada titik-titik tekanan spesifik yang disarankan ahli akupuntur sebagai titik untuk mengatasi penyekit tertentu, dan beberapa kliennya meyakini itu akan berhasil.

"Saya punya banyak klien yang telah ditindik untuk membantu meringankan beberapa penyakit mereka. Sebagian besar berhasil, kalau pun tidak, klien saya punya bekas tindikan yang lucu,” ujar Ben Tauber seperti dilansir Dailymail, Jumat (29/3/2019).

Ben menceritakan ada beberapa kliennya yang minta ditindik di area telinga bagian tulang rawan, tepatnya di antara tragus dan telinga luar. Menurutnya tindikan di area tersebut ampuh mengatasi nyeri haid. Sementara itu, klien lain yang meminta ditindik di keong luar telinga merasakan dampak postif kesehatan, yaitu mengatasi nyeri punggung bawah dan pencernaan mereka.

Sementara itu, ahli akupunktur yang berbasis di London, Daniel Elliot, dari The London Acupuncture Clinic,  mengakui klien yang mendapatkan tindikan telinga telah mendapat manfaat akupuntur. Ia berharap tindikan permanen dapat menjadi solusi mengatasi masalah kesehatan.

"Banyak pasien merasa telah memperoleh manfaat besar dari akupuntur. Karenanya wajar jika banyak orang mulai berpikir mencoba mengikuti piercing atau tindik. Mereka penasaran apakah beberapa tindikan permanen bisa benar-benar mengatasi masalah kesehatan mereka,” ujar Daniel Elliot.

 

 

Berita Terkait:

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

172 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Danie Justmee 21 May 2019 | 10:33:32

klo buat nindik telinga mah mikir mikir

Aris Makassar 16 April 2019 | 10:24:02

tetap aja itu gak baik menurut saya

ozil kun 14 April 2019 | 19:00:08

bolongin kulit kan ngeri kena infeksi gitu

Tukang Soder 12 April 2019 | 14:52:04

banyak hal yang tidak terduga tuh ya

Abu Koharudin28 12 April 2019 | 05:08:45

masa sih pearcing juga bagus buat kesehatan

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top