Populer di Korea, Ini Alasan Bibir Cherry Begitu Digemari

25 June 2019 by
Populer di Korea, Ini Alasan Bibir Cherry Begitu Digemari

Korea Selatan memang memiliki beberapa standar kecantikan tersendiri. Salah satunya adalah bentuk bibir cherry yang begitu populer di kalangan masyarakat Negeri Ginseng.
 
Bibir penuh dan tebal ala selebriti Hollywood rupanya bukanlah primadona di Korea Selatan. Wanita Korea justru memuja bibir cherry yang bisa memberikan efek seksi sekaligus imut dan manis di waktu bersamaan.
 
Melansir Allure, dokter dari JY Plastic Surgery & Dermatologi memaparkan, bibir cherry merupakan bentuk bibir bervolume tapi tetap terkesan sangat natural.
 
Selain efek makeup, bibir cherry tentu juga bisa didapatkan melalui filler. Seperti prosedur suntik filler pada umumnya, bahan utamanya tetap cairan hyaluronic acid. Perbedaan terletak pada teknik injeksinya.

Filler tidak perlu disuntikkan ke seluruh bibir, melainkan hanya fokus pada bagian tengah atas dan bawah. Hasilnya, bibir menjadi lebih bulat dengan lekukan cupid yang lebih jelas.

Jin BTS (Soompi)
Jin BTS (Soompi)

"Kita menyebutnya bibir cherry sebab bibir tidak dipertebal di luar garis bibir, tapi ada dua area yang lebih bervolume di bagian atas dan bawah," kata dermatolog Kang Jong Bum.

Hasil filler nantinya menyerupai dua pasang buah cherry yang masih menggantung pada batang dan disusun secara horizontal dari sudut bibir. Jadi hanya terlihat bagian tengahnya yang lebih tebal.

Boy group Korea Selatan, Seventeen. (Instagram/@saythename_17)
Boy group Korea Selatan, Seventeen. (Instagram/@saythename_17)

"Orang Korea sangat menginginkan tampilan awet muda. Bibir cherry ini memberi efek bibir lebih penuh dan tampak muda," kata Y. Claire Chang, dermatolog estetika dari Union Square Laser Dermatology, New York City.

Beberapa selebriti Korea Selatan sangat populer dengan bentuk bibir cherry ini. Sebut saja Jennie BLACKPINK, Jin BTS, hingga para member Seventeen.

 

Berita Terkait:

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

449 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Code ERROR 404 16 October 2019 | 19:28:04

ia donk lebih menarik bibir cherry dari pada bbir tebal ala hollywood

Idriss Osd 02 October 2019 | 23:21:40

manis juga bibirnya cobain aja

Nana Hidayat 21 July 2019 | 03:34:55

selin efek dan jiwa haha

Anuar gareng 21 July 2019 | 01:27:44

loh memang kenapa kok bibir nya yang di gemari ya

Ahmad Habibi 20 July 2019 | 23:11:54

semoga diberikan panjang umur dan lancar semuanya

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top