home ×
Lifestyle

Saran Terbaik Agar Nggak Terlalu Lama Sedih Karena Patah Hati

08 March 2019 By
Saran Terbaik Agar Nggak Terlalu Lama Sedih Karena Patah Hati
Yukepo

Ketika merasa patah hati, banyak yang merasa jika rasa sakit ini akan sulit disembuhkan. Duniamu terasa runtuh, bikin kamu ambruk, dan sulit untuk bangkit kembali. Ada yang bilang jika obat patah hati adalah bertemu dengan orang baru dan merajut cinta kembali.

Tapi jika masih sulit menerima orang baru, sepertinya kamu perlu menyembuhan hati dulu supaya bisa benar-benar pulih. Memang tidak semudah yang dikatakan orang, tapi dengan saran masuk akal di bawah ini, kamu bisa terlepas dari siksaan saat teringat bayangan sang mantan.

Setelah perpisahan, mood akan jadi tidak karuan. Keinginan untuk mengonsumsi junk food juga akan lebih besar. Makanan yang mengandung banyak gula dan berminyak ini malah bisa melepaskan hormon bahagia yang di tubuh. Karena di saat ini, kamu merasa nggak lagi sebahagia dulu.

Ada kemungkinan kamu akan punya keinginan menenggak minuman beralkohol untuk membantu menghilangkan rasa sakit. Atau, kemauan untuk menyeruput kafein yang ada di kopi juga akan membuncah di fase patah hati ini.

Jangan sampai kamu merusak tubuh saat lagi nggak bahagia. Lebih baik, sayangi dirimu dengan banyak mengonsumsi makanan yang kaya akan nutrisi. Masih ada kacang-kacangan, biji-bijian, smoothies, dan jus menyehatkan lainnya.

Ketika patah hati melanda, kamu merasa semesta tidak mendukung kisah cintamu. Kamu pun memutuskan untuk menjauhkan diri dari orang terdekat. Padahal, ini adalah cara buruk yang justru akan membuat sakit hatimu lama sembuhnya.

Bertemu dengan sahabat dan keluarga justru akan membuat sakit hatimu cepat sembuh. Keberadaan mereka yang bisa membuat kamu tertawa adalah cara paling tepat untuk mengembalikan horman bahagiamu yang sempat hilang ke mana. Interaksi seperti pelukan juga bisa membuat hatimu kembali plong. Tentu saja cara ini bisa berhasil jika kamu tidak memblokir komunikasi dengan orang terdekatmu. Setuju?

Patah hati itu melelahkan. Bahkan, untuk beranjak dari tempat tidur, rasanya berat sekali. Maka dari itu, banyak yang jadi nggak produktif saat sedang ada fase putus cinta. Tapi, keadaan ini juga membawa kebaikan buat diri sendiri. Kamu bisa introspeksi dan mengubah diri supaya bisa jadi lebih baik.

Bersedih saat patah hati itu wajar. Tapi jangan sampai kamu terlarut dalam sedih yang berkepanjangan. Sudahi sedihnya, awali hari yang baru dan siap menyambut seseorang spesial yang baru!

532 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Miskin aman 29 October 2019 | 19:25:31

kalau sudah move on yah hilang aman dah

Code ERROR 404 16 October 2019 | 00:03:38

mukin kita patah hati lebih ringan dari pada patah hidup

Charlot Katakuri 07 October 2019 | 14:45:29

buat apa sedih enjoy aja nikmati hidup ini

netti hasan 01 October 2019 | 23:10:16

gak baik juga kalau lama lama sakit hati

Alam Nurdin 01 October 2019 | 09:07:48

pergunakan dengan perbanyak ibadah

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article