home ×
Lifestyle

Selena Gomez Tekankan Pentingnya Pahami Kesehatan Mental

29 September 2019 By
Selena Gomez Tekankan Pentingnya Pahami Kesehatan Mental
Republika

Aktris dan penyanyi Selena Gomez kembali berbicara tentang gangguan kecemasan dan depresi yang pernah ia alami. Hal itu ia sampaikan saat mendapat penghargaan McLean Massachusetts Award 2019, sekaligus untuk mengampanyekan pentingnya pemahaman publik tentang kesehatan mental.

Sekitar setahun yang lalu, Gomez mengambil jeda dari dunia hiburan sekaligus istirahat dari media sosial. Pada Oktober tahun lalu, dia juga dilaporkan mulai memeriksakan kesehatan mentalnya.

"Saya pikir kita lebih baik ketika mengatakan yang sebenarnya dan, jadi ini adalah kebenaran saya. Tahun lalu, saya menderita secara mental dan emosional, dan saya tidak bisa mempertahankan semua itu. Saya tidak bisa menahan senyum atau menjaga keadaan tetap normal," kata Gomez, dilansir Refinery29, Ahad (29/9).

Dia mengungkapkan bahwa semua rasa sakit dan kecemasan itu menjadi salah satu momen paling menakutkan dalam hidupnya. Untuk itulah, ia memutuskan untuk mencari bantuan, mendapatkan diagnosis resmi dari dokter.

“Ketakutan, jelas, tetapi lega bahwa saya akhirnya memiliki pengetahuan tentang mengapa saya menderita selama bertahun-tahun dengan depresi dan kecemasan,” kata Gomez.

Setelah berkonsultasi, akhirnya dia memutuskan untuk menghadapi kondisinya secara langsung, mendidik dirinya sendiri. "Setelah setahun banyak bekerja keras. Saya lebih bahagia, saya lebih sehat, dan saya mengendalikan emosi dan pikiran saya lebih dari yang pernah saya lakukan," ujarnya.

Dia mengatakan bahwa menceritakan kisahnya kembali kepada publik sangat tidak mudah. Namun dia ingin mencoba terbuka untuk membantu orang lain yang telah mengalami hal serupa.

“Bagi saya, rasanya benar untuk berbagi bahwa saya secara pribadi merasakan efek dari depresi dan kecemasan- tetapi itu tidak mudah. Saya takut disalahpahami dan dihakimi," kata pelantun Back To You tersebut.

“Saya tahu bahwa saya telah diberi pengalaman dan orang-orang bisa mengambil pelajaran dari hidup saya. Jadi ini tidak membuat saya lemah. Ini membuat saya manusia. Kami butuh bantuan, dan kami saling membutuhkan," kata Gomez.

36 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Ludwig Djorebe 30 October 2019 | 12:52:41

cocok agar jangan pikiran selalu yang buruk

Musik dangdut Indonesia 25 October 2019 | 20:45:18

oalah bagus itu menurut saya kalau ada gitu

silfa nazwa 20 October 2019 | 16:58:27

Karena kesehatan itu memang penting

transboy5 17 October 2019 | 12:51:39

betul sekal kalau mental kita menurun pasti kesehatan kita pun ikut menurun

pejuang 12 October 2019 | 10:46:32

karena kesehatan mental sangat dibutuhkan untuk kehidupan

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article