home ×
Lifestyle

Sketsa Asli Disneyland akan Dilelang

12 May 2017 By
Sketsa Asli Disneyland akan Dilelang
Republika

Sepanjang satu akhir pekan pada 1953, Walt Disney duduk bersama dengan seniman Herb Ryman. Disney pun menuangkan idenya dalam kertas untuk membuat sebuah arena bermain keluarga.

Kini, setelah 64 tahun dan telah lahir 11 taman bermain bertaraf internasional, sketsa rancangan Disneyland orisinal akan dilelang. Gambar dari torehan pena dan pensil itu akan dijual pada 25 Juni dan diduga harganya akan mencapai satu juta dolar AS.

Sketsa tersebut menunjukkan kastil yang juga menjadi simbol penting Disneyland. Selain itu, terdapat kapal perompak, stasiun kereta api, dan juga alun-alun utama lengkap dengan balon udara yang terbang di atasnya. Peta itu didesain dengan tujuan untuk menarik perhatian para investor.

Kolektor Ron Clark berhasil mendapatkan sketsa tersebut pada 1970 dari seorang mantan karyawan Disney. Clark menyebut, sketsa itu memiliki aura spesial.

"Ini sangat mengagumkan karena Anda bisa melihat buah pikiran seorang Walt Disney dalam gambar," ujar Clark seperti dikutip Guardian, Kamis (11/5).

Clark pun mencari orang yang mau menyediakan rumah baru untuk sketsa tersebut. Ia berharap, sketsa itu bisa kembali ke Disney. Meski begitu, belum ada kepastian Disneyland akan ikut dalam lelang tersebut.

Disneyland pertama dibuka di Anaheim, Los Angeles pada 17 Juli 1955. Sejak pembukaan, taman bermain itu telah dikunjungi lebih dari 650 juta orang.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

4 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Single Fighter 11 December 2018 | 17:03:43

memang sangat bermanfaat sekali informasi yang diberikan yang

Damha sa 04 December 2018 | 06:44:19

bagus tuh miniaturnya disneyland,bener

arman elektro 01 December 2018 | 07:41:58

semoga saja banyak yang menyukai desaiinnya itu

Kareninazz 06 October 2018 | 07:31:39

pasti disney mengalami kebangkrutan

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article