Tips Memulai Bisnis Bagi Milenial

18 February 2019 by
Tips Memulai Bisnis Bagi Milenial

PT Bank BRI Syariah Tbk atau BRI Syariah memberi inspirasi milenial muslim pada acara Islamic Nexgen Fest Hijab Celebration 2019 yang digelar di kawasan Bintaro Jaya Xchange Park, Ahad (17/2). Acara digelar oleh startup fashion muslim HIJUP berkolaborasi dengan Kementerian BUMN bersama Bank Umum Syariah anak perusahaan BUMN.

Deputi Divisi Mikro BRI syariah Mohammad Isnaeni memberi tips-tips bagi milenial muslim yang ingin memulai bisnis. Menurutnya, yang harus dilakukan untuk memulai bisnis, selain berbekal niat, generasi muda yang ingin mulai berbisnis sebaiknya menyesuaikan bisnis dengan minatnya.

"Contoh Ria Ricis dengan bisnis hijabnya, dan Andanu Prasetyo dengan bisnis kopinya," katanya dalam talkshow bertema 'start your business now'. Ria Ricis dan Andanu Prasetyo (founder Kopi Tuku) juga turut dalam talkshow tersebut.

Setelah niat dan minat, ia melanjutkan, diperlukan business plan dan modal. BRI Syariah dalam acara tersebut menawarkan produk pembiayaan yang cepat, mudah, berkelanjutan dan syari.

Pada 2019, BRI Syariah masih menyalurkan pembiayaan mikro dengan plafon mulai dari Rp 5 juta hingga Rp 200 juta. Ada dua pilihan akad untuk pembiayaan mikro, yakni Murabahah, MMQ dan IMBT. Selain menawarkan pembiayaan mikro, BRI Syariah hingga saat ini menjadi satu-satunya bank syariah yang menyalurkan Kredit Usaha Rakyat.

BRI Syariah pada 2018 menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Mikro sebesar total Rp 449,6 miliar sementara KUR Kecil sebesar Rp 248,9 miliar. Plafon untuk KUR Mikro sampai dengan Rp 25 juta, sedangkan plafon untuk KUR Kecil mulai dari Rp 25 juta hingga Rp 200 juta.

Sementara itu, Direktur Utama BRI Syariah Moch. Hadi Santoso mengatakan, salah satu goal pemerintah adalah menjadikan Indonesia sebagai pusat industri halal dunia. Kini, Indonesia memiliki potensinya. Apalagi, ia melanjutkan, banyak enterpreneur muda yang membangun start up, salah satunya HIJUP.

"Nah kita sediakan medianya untuk bertransaksi secara syariah melalui BRIsyariah. Kami dukung komitmen pemerintah dalam memajukan industri halal di Indonesia. Generasi milenial ini harus terus mengembangkan kreativitasnya," ujarnya.

Gelaran Islamic Nexgen Fest Hijab Celebration 2019 tersebut selain diisi talkshow, dimulai dengan Fun Run yang diikuti ratusan hijabers dan bazar halal fesyen. Lebih dari 1.000 muslimah ikut dalam kegiatan ini.

Berita Terkait

Berita Lainnya

Apa Reaksi Anda ?

Love
100%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

2899 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Game Android 14 March 2019 | 21:39:10

tips nya mantul. mantap betul yaa. bukan anu ny yg mentul

374 13H4ND311 11 March 2019 | 07:38:28

bagi tips dong untuk bisnis rumahan yg menjanjikan mampu membuat masyarakat indonesia yg lebih baik

Ady Saputra 05 March 2019 | 17:55:17

artikel yang membantu kita semua nua ni

sul shanum 03 March 2019 | 00:05:47

wah coba ajalah buat bisnis kedepan

sul shanum 03 March 2019 | 00:00:32

info yang menaril ono,bisa buat bisnis

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Recommended For You

To Top