Tips Menata Rambut Pesta dari Hairstylist Anne Hathaway

01 December 2018 by
Tips Menata Rambut Pesta dari Hairstylist Anne Hathaway

Sebagai penata rambut yang sudah menangani berbagai nama-nama besar di Hollywood seperti Kristen Stewart hingga Jessica Biel, Charlize Theron, Jennifer Garner dan Anne Hathaway – hasil dari Adir Abergel telah terlihat dalam tampilan red carpet selama 25 tahun. Sambil merayakan individualitas wanita ini melalui rambut mereka, dia secara bersamaan mengilhami kami para penikmat untuk mencoba gaya baru.

Tentu saja, menata rambut pada diri sendiri tidak sama dengan memiliki bakat seperti yang Adir lakukan untuk Anda, tetapi ia percaya bahwa dengan memulai dengan fondasi yang tepat, segala sesuatu adalah mungkin.

Itu sebabnya dia setuju untuk menjadi direktur kreatif di Virtue, perawatan rambut inovatif dengan menggunakan protein yang dipatenkan yang bersumber secara etis dari rambut manusia. “Ini mengubah cara orang-orang yang saat ini dapat menangani sendiri rambut mereka,” ujarnya kepada kami, menjelaskan bahwa ia membuat produk penata rambut yang dapat memulihkan dan memperbaiki rambut Anda. Dengan pemikiran ini, kami meminta Arid untuk membagikan tips & tricks tata kecantikan rambutnya, dari kiat produk hingga trik styling.

 

Pendek, panjang, atas atau bawah; baca panduan ini untuk dapat bereksplorasi dengan gaya rambut Anda.

 

 

Untuk tampilan blow-dry seperti dari salon, atau yang bukan:

“Melakukan blow-out yang memiliki terlalu banyak produk sehingga rambut tidak bergerak dan kaku tidak terasa modern dan keren. Pikirkan tentang gadis Prancis di tahun '60-an dengan rambut yang dapat disentuh dan seolah tangan dapat melewatinya - itu seksi, namun kaku dan tidak bisa bergerak terasa kuno. Itulah mengapa banyak orang benar-benar ingin melakukan rambut mereka sendiri daripada pergi ke salon agar tidak terlihat seperti rambut Anda ‘sudah selesai’.”

 

Cobalah gaya rambut blow-dry di malam sebelum Anda berpesta

“Jika Anda menginginkan blow-out profesional, hal tersebut hampir selalu lebih baik sehari kemudian setelah Anda pergi tidur dalam keadaan rambut sudah di blow-out, dan menjadi sedikit terdekonstruksi - tanpa harus menggunakan produk untuk sampai ke titik tersebut. Jadi untuk suatu kesempatan, cobalah mengunjungi salon di malam sebelumnya.”

 

Jika Anda melakukan blow-dry, pastikan rambut Anda kering terlebih dahulu

“Gunakan handuk kertas pada rambut Anda saat basah yang akan menghilangkan lebih banyak kelembapan daripada handuk biasa atau microfibre. Maka saya yakin Anda harus membiarkan rambut kering sekitar 80 hingga 90 persen sebelum mengeringkannya. Jika Anda memiliki poni yang selalu kering saat pertama kali masih dalam keadaan basah, putar rambut lembap Anda menjadi simpul saat dikeringkan dan kemudian lakukan blow-dry Anda jika Anda akan melakukannya.”

 

Bagaimana cara menyegarkan kembali rambut Anda setelah bekerja

“Saya baru-baru ini melakukan sesuatu yang besar ketika saya menata Faye Dunaway untuk kampanye Gucci terbaru: Dia berkata 'Adir, ketika Anda menyegarkan rambut saya, gunakan Evian mister [Evian Brumisateur Facial Spray] di bagian rambut saya dan kemudian gunakan sikat bulat dengan hairdryer'- untuk mengembalikan kelembapan rambut. Karena jika Anda mengeringkan kembali rambut kering, itu hanya akan mengeluarkan lebih banyak uap air, jadi hal ini akan memberi tampilan rambut Anda yang lebih bersinar, bounce dan lebih bervolume. Ini merupakan tip yang bagus untuk menyegarkan kembali blow-dry Anda setelah bekerja.”

 

Cara menata rambut dengan sederhana:

 

Pikirkan dengan bijak kapan Anda harus mencuci rambut Anda

 

“Jika Anda menata rambut di rumah, akan lebih mudah menatanya pada rambut yang sudah dicuci satu hari sebelumnya karena memberi Anda sedikit lebih banyak cengkeraman; terkadang jika terlalu bersih, rambut akan terasa licin sehingga tidak bisa tahan untuk ditata. Tetapi bagi para penata rambut memberi Anda gaya tertentu, saya pikir itu jauh lebih baik jika mereka mencucinya, karena mereka dapat memperoleh karakter rambut yang lebih berkilau dan bertekstur.”

 

 

Try the parting pinch

“Ini yang saya lakukan pada Sienna [Miller] dan Rosie [Huntington-Whiteley] dan kepada para semua wanita yang pernah saya tata rambutnya. Pisahkan sedikit demi sedikit rambut saat Anda dan semprotkan dengan hairspray, biarkan sedikit diatur sedikit sebelum dipisahkan. Hal ini dapat menciptakan pengangkatan atau lifting yang sangat bagus di akarnya, dan menutup garis rambut Anda serta membingkai wajah Anda. Hairspray dari Virtue ini akan membantu tetap dalam tampilan seperti itu.”

 

Produk: Virtue Finale Shaping Spray, seharga 17 Pound sterling atau sekitar 315,000 Rupiah

 

Bagaimana caranya memiliki gelombang rambut yang terlihat keren

 

 

“Membuat gaya rambut ikal dapat terlihat terlalu rapat dapat terasa kuno, dan banyak orang akhirnya menggunakan alat pengeriting rambut mereka ke arah yang salah. Jadi ketika Anda sedang merawat rambut di rumah, miringkan kepala sepenuhnya ke sisi yang sedang Anda kerjakan, ambil alat pengeriting rambut yang diarahkan dan menjauh dari tangan yang Anda gunakan. Jika kepala Anda dimiringkan saat Anda menggulungnya, Anda tidak akan pernah membakar wajah Anda, Anda akan selalu mendapatkan arah yang benar dan hasilnya akan terlihat jatuh dan santai. Ketika Anda mengambil bagian dari iron, tarik dan tahan sampai mendingin - ini akan memberi Anda tampilan rambut bergelombang santai yang sempurna.”

 

Coba gunakan mousse daripada spray

 

“Saya baru saja melakukan ini pada Jessica Biel dalam tampilannya di Emmy Awards untuk mendapatkan tekstur yang tepat. Apa yang saya suka lakukan adalah Moisture-Defining Whip begitu rambutnya didinginkan dan ditata menjadi gelombang.

Apa yang baik tentang mousse ini (tidak semua mousses!), yaitu dapat memecah tatanan gelombang seperti beach spray tetapi tanpa menimbulkan kekeringan dalam rambut Anda. Itu merupakan rahasia untuk mendinginkan tekstur rambut Anda. Kebanyakan orang tidak akan pernah menggunakan mousse pada rambut kering.”

 

Jika hasilnya tidak sesuai dengan keinginan  

 

 

"Up-dos membutuhkan sedikit tekstur di rambut - jadi jika Anda melakukan tatanan rambut gelombang pada diri Anda dan kelihatannya sedikit berantakan, letakkan dan akan terlihat bagus!"

 

Bagaimana cara membuat gaya rambut up-dos yang mudah

 

“Jika Anda membuat tekstur rambut yang benar terlebih dahulu, up-dos terlihat keren dan tidak ‘selesai’. Jadi pertama-tama ada sedikit tikungan di dalamnya. Anda dapat mengambil alat pengeriting rambut Anda dengan sangat cepat ke segala arah dan menciptakan efek yang berantakan.

Semprotkan sedikit dry shampoo ke seluruh bagian untuk mendapatkan tekstur lebih banyak. Kemudian cara yang bagus untuk memakainya adalah dengan mudah memelintirnya menjadi bentuk yang terasa sedikit lebih memiliki jarak di rambut Anda, kemudian menggunakan aksesori yang bagus seperti klip atau pin dan dapat menghasilkan model rambut twist yang mudah.

Seperti yang Anda lakukan di sekolah menengah, itu sederhana. Pikirkan tentang penempatan, lalu mainkan. Untuk gaya sentuhan Prancis dimulai tepat di tengah kepala. Jika Anda akan melakukan low bun, lakukan dengan benar di bagian tengkuk leher Anda. Jika Anda ingin getaran topknot yang keren, putarlah di atas kepala Anda.”

 

Untuk membuat tampilan ‘done’ pada rambut pendek

 

 

“Anda bisa bermain dengan tekstur, misalnya pomade untuk membuatnya sedikit lebih mengkilap. Buat bagian yang berbeda. Jadi, jika Anda akan melakukan bagian yang dalam, ikuti lengkungan tertinggi alis Anda, hal tersebut merupakan penempatan yang bagus. Untuk bagian tengah ikuti lengkungan hidung Anda.

Sering kali alis kita memiliki bentuk yang tidak tepat, tetapi itu adalah indikator yang baik. Bermain dengan proporsi rambut yang lebih tinggi maupun yang dekat dengan kepala. Untuk ketinggian, gunakan Lifting Powder, hal tersebut akan memberi Anda memori yang besar di sekitar area akar rambut Anda dan lebih dari rasa pompadour mungkin dan dipercantik sedikit ditata ke arah samping.”

 

Bereksplorasi dengan aksesori

 

 

Saya menemukan benang yang menakjubkan, kain untuk dipotong dan pita di toko kain - semuanya luar biasa untuk dapat dimainkan. Coba berpikir di luar dari biasanya, dorong diri Anda dan cobalah sesuatu yang baru. Anda ingin terlihat chic bukan murah, jadi anggap saja sebagai perhiasan, bukan hanya aksesori rambut. Maka Anda bisa melihat dengan sedikit usaha!

 

Saya membuat sendiri aksesoris rambut untuk Lelet NY dan juga menilai Jennifer Behr dan Rachel Black Millinery.

 

Jennifer Behr cira gunmetal-tone crystal hairclip, seharga 130 Pound sterling atau sekitar 2,408,000 Rupiah

 

Lelet NY gold-plated srystal hair slide, seharga 120 Pound sterling atau sekitar 2,223,000 Rupiah

 

Jennifer Behr velvet bow hairclip, seharga 95 Pound sterling atau sekitar 1,760,000 Rupiah

 

 

Syd Hayes hair pin gold, seharga 65 Pound sterling atau sekitar 1,205,000 Rupiah

 

Pertahanan rambut saat malam tiba:

 

“Pikirkan tentang rambut Anda seperti sebuah arsitektur. Jika Anda membangun tanpa fondasi yang tepat, itu akan runtuh. Begitu juga dengan rambut. Selalu mulai dan akhiri dengan pemakaian produk.

 

“Untuk updo saya selalu mengantar klien saya ke red carpet dengan beberapa tambahan pin dan untuk mengatasi anak-anak rambut, sikat gigi kecil yang biasa digunakan traveling disemprot dengan beberapa produk (jadi mereka tidak harus mengambil produk yang sebenarnya).

Saya biasanya membubuhkan beberapa 6-in-1 Styler atau Polish UnFrizz Cream di atasnya, sehingga mereka benar-benar dapat menyentuh jika ada keriting muncul. Ketika Anda pergi ke kamar mandi, jangan sentuh rambut Anda dengan tangan - itulah yang meruntuhkan gaya rambut dari minyak alami Anda - cukup sentuh dengan sikat gigi jika Anda perlu!”

 

Produk: Virtue Polish Un-Frizz Cream, seharga 19 Pound sterling atau sekitar 351,000 Rupiah

 

(Penulis: Bridget March; Artikel ini disandur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Meiske Fabiola; Foto: Bazaar UK)

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

1576 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Andymulyana 10 May 2019 | 02:36:37

para wanita pasti akan lama kalo dandan apalagi masalah model rambut

Nissa Khazanah 14 April 2019 | 12:48:39

para wanita pasti akan selalu mengutamakan penampilan

Radja Yudhistira 18 March 2019 | 19:44:37

para wanita pasti akan lama kalo dandan apalagi masalah model rambut

Fatimahtkj07 17 March 2019 | 10:12:32

para wanita pasti akan lama kalo dandan apalagi masalah model rambut

im3 ombaaay 14 March 2019 | 09:51:29

sangat cantik sekali memiliki

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top