Tren Kencan Zaman Now yang Perlu Kamu Tahu

03 May 2018 by
Tren Kencan Zaman Now yang Perlu Kamu Tahu

Di zaman now seperti sekarang ini, segala hal punya tren, termasuk soal kencan. Pernah dengar tentang ghosting? Tidak, ini tidak ada kaitannya dengan dunia perhantuan. Ghosting merupakan istilah ketika seseorang yang kamu kencani tiba-tiba menghentikan semua bentuk komunikasinya denganmu. Yah, semacam cara halus untuk menolak.

Ghosting biasanya terjadi pada orang yang baru melakukan kencan pertama, kemudian salah satunya menghilang karena tak tertarik namun tak ingin menjelaskan apa-apa.

Nah, ada lagi yang sedikit mirip dengan ghosting, yaitu orbiting. Istilah ini mengacu pada orang yang telah melakukan ghosting (menghilang tanpa penjelasan), namun masih 'terlihat' di media sosial kamu.

Orang yang melakukan orbiting mungkin akan mengabaikan semua chat kamu setelah kencan pertama, tapi namanya kemudian selalu muncul sebagai orang yang pertama kali menonton Instastory kamu. Si dia juga mungkin tak mengangkat teleponmu, tapi tiba-tiba saja dia memberi ikon hati di status Facebook terbarumu.

Bikin kesal, sih. Tapi, ada penjelasan kenapa seseorang melakukan hal seperti ini. Menurut psikolog kencan Madeleine Mason, tipe pengorbit seperti ini adalah orang yang cenderung melankolis.

"Orang-orang yang melakukan ini suka membuat drama," katanya seperti dilansir dari Independent. Setelah kencan, ia menghilang dari kehidupan kamu, dan kemudian tiba-tiba ia muncul di dunia maya seolah memberitahu kalau dirinya masih hidup.

Menurut Mason, orang yang melakukan orbiting sebenarnya memiliki rasa suka satu tingkat di atas orang yang ghosting. Tapi, ia tak ingin benar-benar terlibat dalam hubungan nyata. 

Mason menyarankan agar jangan baper (terbawa perasaan) pada orang-orang yang orbiting ini. "Cara terbaik adalah dengan menghapus dan memblokir pertemanan dengan mereka," katanya.

 

 

Apa Reaksi Anda ?

Love
29%

Suka

Laugh
71%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

45 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Ayi Solehudin 02 January 2019 | 16:41:27

yah seperti itulah jangan dating makanya

Dayak Kenyah 02 January 2019 | 16:04:15

zaman sekarang memang berubah habis manis dibuang

Sis Wanto 02 January 2019 | 15:45:14

oh.. ternyata begitu ya. Jadi tahu deh

Sun Tono 14 December 2018 | 07:57:55

owh tren nya seperti itu ya gan kencan itu

cari pulsa 12 December 2018 | 10:23:27

zaman sekarang lebih liar menurut saya kalo

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Recommended For You

To Top