Trik Membuat Pasta Lebih Sempurna dan Cepat

24 June 2016 by
Trik Membuat Pasta Lebih Sempurna dan Cepat
| June 24, 2016 5:06 am

Pasta dapat menjadi alternatif masak sahur yang mudah namun tetap nikmat. Proses yang cepat ketika memasak membuat makanan ini bisa dimasak kapan pun.

Hanya saja, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika memasak pasta agar rasanya sempurna. Berikut ini, trik memasak pasta yang dikutip dari Thekitchn.

Masak saus dan pasta bersama-sama
Memasak pasta biasanya membutuhkan waktu memasak hingga 20 menit. Ditambah lagi ketika memasak saus akan lebih repot dengan mengerak di dasar wajan.

Untuk mengakali hal tersebut, aduk pasta kering, bawang putih, paprika merah, dan tomat kering pada wajan yang sama. Tumis sebentar kemudin masukan air hingga mendidih dan tunggu pasta sampai masak dengan sisa saus yang sudah cukupĀ  mengental.

Gunakan sedikit air
Mungkin Anda pernah mendengar jika memasak pasta harus dalam keadaan air yang penuh dalam panci. Biasanya Anda akan mengisi penuh air dalam panci agar seluruh pasta terendam.

Dengan menggunakan banyak air, maka akan memuat air lama mendidih. Gunakan air secukupnya saja, hanya saja pilih tempat memasak pasta yang sesuai, seperti menggunakan wajan lebar ketimbang panci untuk memasak spaghetti.

Kecil dan tipis
Pilih pasta yang berbentuk kecil dan tipis untuk membuat proses memasak lebih cepat. bentuk yang besar dan tebal hanya membuat proses memasak semkain membutuhkan waktu lebih.

Pilih skinny angel hair ketimbang spaghetti atau linguine ketika memasak untuk waktu memasak yang hanya sampai empat hingga lima menit daripada 10 menit.

Jangan mendidih
Secara teknis Anda tetap harus mendidihkan air, tapi bukan menaruh pasta ketika air mendidih. Sebaiknya Anda menempatkan pasta ketika air masih dingin, kemudian didihkan air tersebut, dan matikan api dan tutup panci atau wajan yang digunakan. Dengan cara itu akan membuat pasta masak dengan waktu matang yang sama, tapi dengan hasil rasa yang sangat berbeda.

Pilih pasta segar
Bukan berarti memilih pasta segar Anda harus terlebih dahulu ke Italia untuk membelinya Tapi cukup memilih pasta yang dibuat langsung di toko atau pasta Italia. Ini akan membuat rasa pasta lebih berbeda.

BERITA TERKAIT




Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

26 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Aki Hisa 11 August 2019 | 04:17:42

kirain air yang banyak bikin pasta cepat matang ternyata sebaliknya nih

Yama Sei 21 July 2019 | 02:08:35

kebanyakan air dalam memsak pasta ernyata ga boleh juga ya

al kahf 26 February 2019 | 12:15:53

ternyata masak pasta utu air nya ga perlu banyak banyak ya

Siti umi Nur khayatun 25 February 2019 | 08:22:01

terima kasih tipsnya sangat bermanfaat untuk di praktekkan di rumah

Ronaldo Caprio 02 February 2019 | 18:43:37

ternyata mudah sekali cara membuatnya

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top