Waduh! Bisa Terancam Hukuman Mati Jika Kamu Selfie di Pantai Thailand Ini, Kenapa?

30 April 2019 by
Waduh! Bisa Terancam Hukuman Mati Jika Kamu Selfie di Pantai Thailand Ini, Kenapa?

Jangan selfie di sembarang tempat. Itulah sekiranya kalimat yang cocok dilontarkan untuk para penggemar swafoto. Selain hal itu bisa berbahaya, ada pula yang melarang karena alasan lainnya. Saat melakukan swafoto sebaiknya pilihlah tempat yang aman, baru-baru ini banyak kasus orang meninggal karena ada yang melakukannya di dekat rel kereta api. Tentu ini mengerikan sekali.

Adapun swafoto dilarang, bahkan hukumannya bisa denda sampai hukuman mati. Aturan itu ada di Pantai Mai Khao di Phuket. Pantai ini memang merupakan destinasi wisata yang sangat populer di Thailand karena keindahan pemandangannya. Selain itu, di sana orang-orang sering mengabadikan foto di dekat landasan pacu pesawat yang memang tidak jauh dari lokasi pantai.

Pantai Mai Khao
bangka.tribunnews.com

Dikutip dari South China Morning Post, Rabu (10/4/2019) dan kemudian diberitakan oleh Solopos.com, Pantai Mai Khao sangat populer di kalangan turis. Sejumlah pengunjung biasanya mengabadikan momen dengan berfoto memakai latar belakang pantai sekaligus pesawat yang terbang. Perlu diketahui bahwa Pantai Mai Khao berada dekat Bandara Internasional Phuket, Thailand.

Akan tetapi, hal itu sepertinya tidak akan berlanjut karena ada aturan baru perihal swafoto di kawasan itu. Pemerintah Thailand menerapkan sanksi tegas bagi pengunjung yang berswafoto di sana.

“Siapapun tidak akan lagi diizinkan masuk ke area ini untuk berfoto,” ucap Wakil Kepala Bandara Phuket, Wichit Kaeothaithiam, seperti dikutip dari Channel News Asia.

Pantai Mai Khao
www.cnnindonesia.com

Peraturan itu muncul karena swafoto dianggap bisa mengganggu perhatian pilot. Namun, tenang saja, bukan berarti kalian tidak bisa berswafoto di sana. Asalkan jarak minimalnya adalah 60 meter dari bandara. Akan tetapi, jangan coba-coba melanggar karena pengunjung bisa dikenai denda atau bisa sampai pada hukuman mati.

Wichit Kaeothaithiam menambahkan bahwa para pengunjung yang berswafoto di Pantai Mai Khao tersebut mengganggu keselamatan dalam penerbangan. Itulah sebabnya dia ingin meminimalisasi bahaya tersebut dengan mendesak pemerintah menegakkan aturan baru.

Selain itu, ada peraturan untuk tidak menerbangkan drone atau menyorot lampu senter ke arah pesawat dalam radius 9 kilometer dari bandara Pantai Mai Khao. Hal itu juga bisa membuat keselamatan penerbangan terganggu.

Tentu ini menjadi pembelajaran bahwasanya setiap tempat memiliki aturan-aturannya masing-masing. Hal itu dilakukan untuk menjaga keselamatan bersama. Oleh sebab itu, tetap waspada dan bertanyalah bila kurang mengerti terhadap sesuatu hal.

Apalagi bagi orang-orang yang suka traveling. Boleh mengabadikan foto sebagai sebuah kenangan namun jangan sampai membahayakan diri sendiri.

selfie 

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

354 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Dedy Mariadi 30 May 2019 | 09:29:31

jangan brfoto selfi di smbrang tmpat

Alfaridzi Aziz 20 May 2019 | 14:19:28

kalau memang salah ya harus dihukum

anang ade 05 May 2019 | 21:04:03

jadi ada larangan selfie di pantai Thailand ini

Hendra alfatih hidayatulloh 04 May 2019 | 23:23:20

jadi di pamdtai Thailand ini ada larangan mengambil gambar nya

Gunawan Pusnama 04 May 2019 | 14:08:43

karena pantai ini tidak boleh ambil gambar

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top