Toleransi! Wanita China Non-Muslim Ini Berbagi Makanan Untuk Buka Puasa Ke Penumpang Lain Saat Kapal Rusak

19 May 2019 by
Toleransi! Wanita China Non-Muslim Ini Berbagi Makanan Untuk Buka Puasa Ke Penumpang Lain Saat Kapal Rusak

Sudah nyaris dua minggu umat Muslim di seluruh dunia menjalankan ibadah puasa. Untk Indonesia, umat muslim menahan lapar, haus, dan emosi, selama kira-kira 13 jam. Pastinya banyak sekali godaan yang datang, tapi itulah inti berpuasa. Harus bisa mengendalikan dan mengalahkan hawa nafsu. Kamu sendiri puasanya nggak bolong-bolong, kan?

Di bulan penuh rahmat ini juga, sikap toleransi tinggi ditunjukkan oleh umat agama lain. Tidak jarang, umat agama lain membagikan takjil atau makanan berpuasa lainnya kepada pihak yang membutuhkan. Salah satu momen menghangatkan hati ini terlihat dalam postingan seorang pengguna Facebook yang bernama Muhammad Nasir Kadir ini.

Dalam ceritanya, kala itu dia sedang berada di atas kapal feri dengan rute Langkawi ke Alor Setar. Namun, di tengah perjalanan, kapal itu mengalami masalah teknis dan hanya terombang-ambing di tengah lautan. Nasir sebenarnya tidak terlalu khawatir dengan masalah teknis ini, tapi lebih khawatir karena waktu berbuka puasa sudah dekat.

Kebaikan wanita non-muslim
www.facebook.com

Kala itu dia tidak membawa makanan apapun karena rencananya akan berbuka puasa di tempat tujuan. Nasir hanya membawa air putih saja. Tiba-tiba, seorang wanita keturunan Tionghoa membagikan cokelat kepada Nasir dan keluarganya. Tampaknya, dia menyadari kalau Nasir tak membawa makanan untuk berbuka puasa.

Tiba-tiba feri rusak dan harus putar balik. Kami tak ada makanan untuk berbuka. Jadi, berbuka dengan air aja. Tiba-tiba ada bibi Cina yang membagikan cokelat untuk berbuka," ujar Nasir.

Tak hanya kepada Nasir, wanita itu lalu membuka semua cokelat yang dimilikinya dan berbagi dengan semua orang di dalam kapal. Dia ikhlas berbagi karena menurutnya para penumpang Muslim pasti tak akan kenyang kalau berbuka dengan air minum saja.

Kebaikan wanita non-muslim
www.facebook.com

"Bibi mengatakan kalau minum saja nggak cukup pasti lapar. Awalnya dia buka satu pack cokelat untuk diberikan pada kami dan penumpang lainnya. Tapi setelah itu dia berikan pada penumpang lain di bagian belakang," tambahnya.

Dia terus cepat-cepat kembali ke tempat duduk dan keluarkan semua pack cokelat dari dalam plastik. Setelah itu ia berjalan ke setiap barisan tempat duduk dan membagikannya sampai habis cokelat yang dibelinya," tutur Nasir.

Menariknya, tindakan wanita ini diikuti oleh penumpang non muslim lainnya. Mereka saling berbagi makanan, sehingga pemandangan ini membuat Nasir terharu. Baginya, ini adalah pemandangan yang indah bisa menyaksikan orang-orang yang berbeda keyakinan bisa saling bersatu dan berbagi. Kisah Nasir ini kemudian viral dan banyak netizen yang memuji tindakan wanita itu.

Kebaikan wanita non-muslim
www.facebook.com

Kalau gini kan adem ngeliatnya? Jadi, nggak usah lagi deh saling mengklaim siapa yang benar atau menyerang kelompok agama lain. Mari bersatu dan saling berbagi kayak gini supaya kehidupan semakin nyaman dijalani. Gimana menurutmu?

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

280 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Cnzt_ 08 June 2019 | 17:02:56

kerenn sekali, peduli sesama itu baguss

Wiji H YoungHusband 07 June 2019 | 09:03:47

keren sekali toleransi antar umat beragama

Azkhaputra Putra 06 June 2019 | 18:53:36

luar biasa kepedulian nyah

Sigit Arya 31 May 2019 | 15:56:06

masih babyam orang baik di sekitarnya

zulkifli hamzah 29 May 2019 | 15:37:35

luar biasa nih kepedulian nya terhadap sesama

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top