Warganet Kaget Ada Tugu Fotokopi di Padang, Ini Alasan Dibangunnya

13 April 2019 by
Warganet Kaget Ada Tugu Fotokopi di Padang, Ini Alasan Dibangunnya

Awalnya disangka candaan, namun ternyata benar ada sebuah tugu Fotokopi. Warganet pun kaget dengan keberadaan tugu ini di kampung halamannya.

Seorang warganet dengan akun @ririnyz yang mengaku dari Padang, Sumatera Barat ini baru mengetahui bahwa di kampung halamannya terdapat tugu unik berbentuk mesin fotokopi.

Baca Juga : Potret Bocah Tukang Ojek Payung Ini Bikin Warganet Terharu

Ungkapan kekagetan @ririnyz ini mendapat beragam tanggapan dari warganet lainnya hingga viral di Twitter. Ternyata masih banyak warganet yang tak tahu keberadaan tugu mesin foto kopi tersebut.

Kalau biasanya tugu merupakan monumen bersejarah yang sengaja dibangun untuk memperingati satu hal, namun tugu ini justru memiliki bentuk yang berbeda.

Usut punya usut, Tugu Fotokopi ini dibangun bukan tanpa alasan lho. Yap kebanyakan yang membuka usaha fotokopi mayoritas adalah warga Padang yang merantau.

Menurut warganet yang mengunggah juga menjelaskan bahwa ia baru sadar selama tinggal di Bandung pemilik usaha fotokopi didominasi oleh orang Padang.

Tugu fotokopi. (Twitter/@ririnyz)
Tugu fotokopi. (Twitter/@ririnyz)

 

Karena faktor itulah dibangun tugu fotokopi ini sebagai lambang pemersatu para perantau yang tersebar di pulau Jawa dan Sumatera yang membuka usah fotokopi dengan penduduk di kampung.

Baca Juga : Tergiur Motor Keren Pria Lain, Gadis Ini Tega Putuskan Pacarnya

Tugu yang terletak di daerah Atar, Padang Ganting, Tanah Datar Sumatera Barat kini dikenal banyak orang dan mendapat banyak komentar dari warganet di Twitter.

@fauzhanazhima ''deket kampungku ini wkwkw bukan di jalan lintas sumatera jg sih malah masih di jalan kabupaten tanah datar, mungkin ya karena itu org2 jg bnyak yg ga tau''

@aaasriii ''Jangan sedih bro... di Subang, Jawa Barat kampung halaman gw, malahan ada Tugu Setum.''

@selena_wahyuni ''Wah iya hahaha. Terus pengusaha fotokopi dari Padang ini bisa dibilang menguasai Jawa Barat yah. Sampai di desa2 ada orang Padang yg buka usaha fotokopi besar''

@kristo_ro ''Pantes di tempat fotocopy 24 jam di Rawamangun kok semua cakap logat padang. Ternyata di kampuang nya ada tugu nya.''

Unggahan mengenai Tugu Fotokopi di Padang, Sumatera Barat  ini lantas viral di Twitter dengan lebih dari 4,3 ribu retweets dan 3,8 ribu likes. (HiTekno.com)

 

Berita Terkait:

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

146 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Hilman Geming 24 April 2019 | 19:55:56

ini sebuah apresiasi yang tak akan terlupakan

Mas Bejo 21 April 2019 | 22:16:44

pasti ada alasan kenapa di bangun tufu tersebut

Sugi Yanto 20 April 2019 | 07:51:43

pasti ada alasan kenapa dibangun tugu disana kan

Gian Tamaja 20 April 2019 | 04:54:28

pasti ada alasan kenapa tugu itu dibangun disana kam

Wafi Wildan 18 April 2019 | 13:02:33

kenapa warga net pada kaget ya dibangun tugu

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Recommended For You

To Top